Asah Otak Melalui Game Online, Jangan Lewatkan Magelang Ekspres Mobile Legends Competition

Asah Otak Melalui Game Online, Jangan Lewatkan Magelang Ekspres Mobile Legends Competition

Tim panitia MEDALION menggelar rapat rencana lomba e-sport Mobile Legend yang akan digelar 18-19 November 2022 mendatang. foto : huni wejang/magelang ekspres--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Perkembangan game online berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) mulai ramai dimainkan oleh kaum muda. Hal tersebut terlihat kebiasaan anak-anak muda yang selalu memainkan game ponselnya di sela-sela kegiatan mereka.

Salah satu game MOBA yang digandrungi sekarang adalah Mobile Legends. Game pertahanan diri ini cukup menyedot perhatian peminatnya. Terlebih sambutan hangat dari berbagai perusahaan dalam mendukung pertumbuhan electronic sport (e-sport) di Indonesia melalui berbagai turnamen Mobile Legends.  

Magelang Ekspres sebagai salah satu media yang tumbuh dan bertransformasi ke dunia digital mulai mengepakkan sayap untuk berkontribusi meningkatkan iklim permainan e-sport dengan menggelar kegiatan MEDALION (Magelang Ekspres Defensive Battle Competition).

Ketua acara MEDALION, Wiwid Arif mengatakan keinginannya mewadahi hobi dari kaum muda dengan menghadirkan turnamen Mobile Legends di Kota Magelang.  

“Mobile Legends ini merupakan permainan yang cukup baik untuk mengasah kemampuan otak sekaligus ketangkasan saraf motorik. Di dalam permainannya Tiap-tiap tim harus menyusun strategi dan berkomunikasi untuk menjaga diri dan menjaga home base mereka dari serangan lawan,” katanya, Jumat, 28 Oktober 2022.

Menurut rencana, turnamen MEDALION bakal diikuti 64 tim di Sadajiwa Coffe and Eatery pada tanggal 18-19 November 2022 mendatang.

“Acara ini tidak hanya turnamen saja namun kami juga menghadirkan sarana silaturahmi dan kebersamaan antar-anak muda di Kota Magelang,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, untuk Magelang Ekspres turut merangkul beberapa komunitas e-sport untuk mendukung dan menyukseskan acara tersebut.

“Kami mengajak beberapa komunitas e-sport lokal dari Kota Magelang untuk ikut berpartisipasi di event MEDALION. Hal tersebut bentuk dukungan kami terhadap anak-anak muda yang memiliki hobi bermain game online,” ujarnya.

Dia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan skill dan kemampuan anak-anak muda di bidang e-sport dan menciptakan iklim positif bagi citra game online.

“Harapannya dengan adanya ajang ini akan menelurkan atlet-atlet muda e-sport di Kota Magelang sehingga ke depan bisa membawa nama baik Kota Magelang ke tingkat regional maupun nasional,” papar dia.

Sementara itu, Ketua Cabor PBESI Kota Magelang, Catur menilai iklim e-sport selalu menunjukkan tren positif. Dia berharap, adanya kompetisi yang diprakarsai media massa di Kota Magelang akan semakin meningkatkan prestasi atlet-atlet e-sport.

“Kami mendukung event-event e-sport yang tujuannya untuk meningkatkan prestasi sekaligus melatih bibit-bibit muda kita,” pungkasnya. (mg4)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: