Ajang Gali Bibit Atlet E-Sport, MEDALION Bakal Diramaikan Atlet Muda Se Kedu Raya

Ajang Gali Bibit Atlet E-Sport, MEDALION Bakal Diramaikan Atlet Muda Se Kedu Raya

--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Era Industri 4.0 saat ini menambah banyak ragam industri di Indonesia, secara khusus juga terjadi di Kota Magelang. Salah satunya yang tengah ramai dan digandrungi masyarakat adalah industri gaming dan olahraga elektronik atau E-Sports.

Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi A DPRD Kota Magelang, Irina, saat diwawancarai, Senin, 14 November 2022. Menurut dia, E-Sports atau bidang olahraga yang menggunakan game online sebagai bidang kompetitif terus berkembang dan memancing perhatian dari berbagai kalangan, terutama anak-anak muda.

"Pengembangan E-Sports dan industri gaming merupakan salah satu modal pembangunan terdiri dari industri gamingnya, kebijakan E-Sports-nya, dan klaster kebijakan pendidikan,” ujar politisi Partai Perindo tersebut.

Irina memaparkan, pada tahun 2020, pemerintah telah menetapkan E-Sports sebagai cabang olahraga. Melalui pelaksanaan turnamen e-sport tingkat regional Kedu Raya, dia berharap akan muncul bibit-bibit baru atlet e-sport asal Kota Magelang.

Disamping itu, Magelang Ekspres Online sebagai salah satu perusahaan yang berdekatan dengan teknologi mengagas turnamen Mobile Legends se-Karesiden Kedu. Kegiatan yang bernama MEDALION (Magelang Ekspres Defensive Battle Competition) tersebut, akan diadakan pada tanggal 18-19 November 2022 bertempat di Sadajiwa Coffee and Eatery.

Para pemenang bertempuran Mobile Legends tersebut, nantinya akan mendapatkan hadiah juara dan dukungan diamonds untuk akun Mobile Legend masing-masing peserta yang dipersembahkan oleh Magelang Ekspres dan Community of Heroes.

MEDALION telah membuka pendaftaran mulai dari tanggal 1 Novembe2 2022. Puluhan tim dari berbagai daerah mulai memenuhi slot yang telah disediakan oleh panitia.

MEDALION masih akan terus membuka pendaftaran hingga tanggal 16 November 2022 melalui bit.ly/MEDALIONCHAMPIONSIP atau peserta dapat menghubungi narahubung pada pamflet yang telah tersebar di berbagai kedai kopi dan tongkrongan anak muda.

Tidak hanya itu, informasi lebih lanjut terkait MEDALION dapat diaksesn melalui  akun media sosial resmi dari @medalion.official.

Adapun sponsor dan mendukung acara tersebut adalah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Telkomsel, Hotel Atria, Silancur Highland, dan Silancur Glamping  Sedangkan untuk media partner, kegiatan ini didukung oleh Borobudur News.(mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com