3 Amalan Penghapus Dosa dan Meninggikan Derajat Manusia, Cek dan Jangan Tinggalkan!

3 Amalan Penghapus Dosa dan Meninggikan Derajat Manusia, Cek dan Jangan Tinggalkan!

ILUSTRASI. Inilah amalan penghapus dosa. Jangan pernah tinggalkan!--magelang ekspres


MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kesempurnaan hidup manusia itu sebenarnya tergantung dua hal, yakni semangat dan tekad kuat untuk beramal dan bekal ilmu yang dimiliki.

Ada orang yang mempunyai semangat dan tekad kuat untuk melakukan amalan-amalan baik namun tanpa dibantu oleh bekal ilmu menjelaskan amalan-amalan yang dilakukan.

Terkadang orang tersebut mengira amalan-amalan yang telah dikerjakan merupakan kebaikan namun ternyata amalan-amalan tersebut dibenci Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Ini pentingnya bekal ilmu yang cukup sebelum mengerjakan amalan-amalan agar tidak tersesat.

Sebaliknya, ada orang yang ilmunya masyaaAllah, dalilnya begitu banyak, bahkan pengetahuannya tentang jalan-jalan kebaikan itu di luar kepala.

Bekal ilmu yang dimiliki sangatlah cukup. Tapi sayang, dia tidak memiliki tekad yang kuat untuk mengamalkan.  

Seperti halnya para sahabat yang memiliki yang semangat kuat untuk melakukan kebaikan. Namun, mereka tidak mengerjakan amalan-amalan kebaikan kecuali yang dicontohkan oleh Rasulullah.

Maka ketika Rasulullah menawarkan tentang amalan-amalan yang dapat menghapus dosa dan meninggikan derajat manusia maka para sahabat bersemangat untuk mendengar dan menyimaknya.

Rasulullah menyebutkan 3 macam amalan yang dapat menghapus dosa dan meninggikan derajad manusia. 3 Amalan yang Menghapus Dosa dan Meninggikan Derajat Manusia.

1. Menyempurnakan wudhu meskipun berada pada saat-saat yang tidak disukai (menyulitkan diri sendiri)

2. Banyak melangkah ke masjid

3. Menunggu shalat berikutnya setelah shalat

 

Dalilnya,

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres