Ruko Pakan Ternak PS Anugrah di Magelang Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Ruko Pakan Ternak PS Anugrah di Magelang Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

KEBAKARAN. Proses pemadaman api dalam kebakaran di ruko Pakan Ternak Anugrah PS di Jl. Raya Gulon Salam RT. 04 RW. 01 Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--magelang ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bangunan ruko pakan ternak Anugrah PS milik Dodi Setiadi yang beralamat di Jl. Raya Gulon Salam RT. 04  RW. 01 Desa Gulon, Kecamatan Salam, Kabupaten Magelang terbakar (23/2) sore.

"Penyebab kebakaran sampai berita ini di turunkan, masih dalam penyelidikan Kepolisian dari Polresta Magelang. Petugas Damkar Kabupaten Magelang Pos Wilayah Managemen Kebakaran (WMK) Salam yang menerima laporan tersebut segera mengerahkan unit dan personelnya menuju lokasi serta dibackup dari Pos WMK Muntilan dan Kantor Induk," terang Anggota Damkar Kabupaten Magelang, Yoga Subarkah.

Adapun operasi pemadaman berlangsung pukul 15.25 WIB. Api berhasil dilokalisir dan melalui tahap pemangkasan, isolasi dan pemadaman. Kemudian, pukul 17.25 WIB operasi pemadaman berhasil dinyatakan selesai dengan pengerahan sebanyak empat unit mobil pompa, dua unit suplay, unit rescue, unit ambulance dan 45 personel.

Dari kejadian tersebut pemilik rumah mengalami kerugian ±Rp.200 juta, satu bangunan rumah, lima kios, satu unit mobil dan dua unit sepeda motor yang berada di sekitar obyek terbakar dapat terselamatkan.

Bagi masyarakat Kabupaten Magelang bila terjadi keadaan darurat, silahkan hubungi Damkar di nomor Call Center 112 Kabupaten Magelang atau Telp Kantor Pemadam Kebakaran Kabupaten Magelang maupun Pos WMK Terdekat dari tempat tinggal.

"Bisa juga hubungi kami melalui Aplikasi Aplikasi Layanan Cepat Tanggap (SIYAP), bisa di Download di Playstore. Petugas kami akan selalu siap 24 jam memberikan pelayanan secara gratis dan terbaik kepada Masyarakat Kabupaten Magelang," jelas Yoga.(cha).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres