Polres Patroli Sambil Ngabuburit, Upaya Dekatkan Diri dengan Masyarakat

Polres Patroli Sambil Ngabuburit, Upaya Dekatkan Diri dengan Masyarakat

SERAHKAN. Kapolres Purworejo saat menyerahkan sembako secara simbolis pada kegiatan Parikesit di Kelurahan Sucen Jurutengah, kemarin sore.--Magelangekspres.com

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kapolres Purworejo, AKBP Muhammad Purbaja SH SIK MT memimpin langsung kegiatan Patroli Rutin ke Desa Sambil Ngabuburit (Parikesit) di Kelurahan Sucen Juru Tengah Kecamatan Bayan, kemarin.

Selain di wilayah Kelurahan Sucen Juru Tengah, kegiatan tersebut juga digelar secara terjadwal  dengan mengunjungi sejumlah desa atau kelurahan di Purworejo

Patroli ke desa desa menjelang berbuka puasa ini bertujuan untuk patrol kamtibmas di wilayah hukum Polres Purworejo dengan menggunakan sepeda motor. "Dengan menggunakan sepeda motor kita bisa blusukan ke jalan yang hanya bisa di lalui oleh kendaraan roda dua," kata Kasi Humas Polres Purworejo Akp Yuli Monasoni SH dalam keterangan persnya, kemarin.

Tidak hanya melakukan patroli dengan menggunakan sepeda motor Kapolres Purworejo bersama stafnya mendatangi rumah dan membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu. Sebanyak 20 paket sembako dibagikan dan diserahkan langsung oleh Kapolres Purworejo dengan mendatangi rumah-rumah penduduk yang diliwati dalam petroli sepeda motor tersebut.

Kegiatan Parikesit ini dilakukan selama bulan puasa di tahun ini, selain menjaga kamtibmas polres purworejo di bulan Ramadhan ini melakukan baksos kepada masyarakat yang membutuhkan, kata kasi Humas Polres Purworejo.

Lanjut Kasi Humas Polres Purworejo bahwa patroli ini dilakukan di semua kecamatan kabupaten Purworejo dan akan di gilir para pejabat Polres Purworejo untuk mendaping Kapolres Purworejo di Patroli ini. Diharapkan dengan adanya patroli kedesa dengan menggunakan sepeda motor kamtibmas di wilayah hukum Polres Purworejo terjaga selain itu juga bisa melihat langsung keadaan masyarakat kabupaten Purworejo, tambah Kasi Humas Polres Purworejo. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres