Program Balik Gratis di Magelang Masih Dibuka Sampai 30 April, Begini Cara Daftarnya

Program Balik Gratis di Magelang Masih Dibuka Sampai 30 April, Begini Cara Daftarnya

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang melepas keberangkatan bus balik gratis tujuan Jakarta, di Terminal Tidar, Rabu, 26 April 2023.-DOKUMEN/POLRES MAGELANG KOTA-MAGELANG EKSPRES

Karyawan salon kecantikan di Jakarta ini menguku tidak sanggup jika harus mengendarai sepeda motor dan menempuh perjalanan lebih dari 600 kilometer menuju tempat kerjanya.

“Karena itu saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polri, Ibu Kapolres yang membantu karyawan seperti saya ini,” kata Dela.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Sudah Lewat, Tapi Jalanan di Kota Magelang Masih Padat Merayap

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Alqudusy mengatakan, sebanyak 49 armada bus telah disiapkan guna mengangkut pemudik yang kesulitan memperoleh tiket kembali ke Jakarta dan sekitarnya.

Dia menyebutkan, ada 2.402 pemudik tujuan Jakarta dan sekitarnya yang mengikuti mudik balik gratis yang diselenggarakan oleh jajaran Polda Jawa Tengah mulai tanggal 25 hingga 30 April 2023 mendatang.

“Ada 18 satuan polres daerah yang menjalankan program balik gratis ini di Jawa Tengah,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan GRI Fun & Fest, 30 April 2023 di Gelora Sanden

Selain bus gratis, bagi tiap rombongan mudik balik juga disediakan pengawalan. Hal ini diharapkan memberi rasa aman dan nyaman hingga para pemudik tiba di tujuan.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meringankan serta membantu masyarakat. Untuk bisa mengikuti program balik gratis, warga cukup mendaftar di Polres terdekat atau melalui Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing,” ujarnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres