Konser Dewa-19 dan Tiara Andini Sambhara Fest di Borobudur Dibatalkan, Ada Apa?

Konser Dewa-19 dan Tiara Andini Sambhara Fest di Borobudur Dibatalkan, Ada Apa?

Panitia Sambhara Fest melalui akun instagramnya membatalkan konser musik Dewa 19, Tiara Andini, Dikta, dan lainnya.-FOTO : TANGKAPAN LAYAR/MAGELANG EKSPRES-INSTAGRAM

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ribuan penggemar grup legendaries Dewa 19, Tiara Andini, dan Dikta tampaknya harus menelan pil pahit lantaran artis kesayangan mereka batal tampil di Lapangan Kujon, Borobudur, Magelang, Minggu 30 April 2023.

Tak cuma satu artis yang dibatalkan, namun panitia membatalkan acara secara keseluruhan.

Hingga saat ini pihak panitia Sambhara Festival belum memberikan klarifikasi resmi terkait alasan pembatalan konser musik yang sudah dinanti-nanti para penggemar dari Magelang dan sekitarnya itu.

"Permohonan Maaf! Menginformasikan dengan berat hati, event 'Sambhara Fest' yang akan diselenggarakan pada 30 April 2023 di Lapangan Kujon Borobudur, Kabupaten Magelang dibatalkan," tulis pengumuman di instagram @sambharafest.

Foto beserta caption tersebut diunggah akun instagram resmi Sambhara Fest sekitar pukul 15.25 WIB, Sabtu, 29 April 2023 atau H-1 penyelenggaraan acara.

Tentu saja, pembatalan ini membuat kecewa penggemar yang sudah kadung membeli tiket bahkan memesan tiket perjalanan menuju Borobudur, Kabupaten Magelang.

Tak butuh waktu lama, beragam ungkapan kekesalan penggemar pun  terlontar di kolom komentar unggahan tersebut. Hanya dalam waktu 50 menit, unggahan itu sudah mendapatkan lebih dari 1.000 komentar.

BACA JUGA:Dewa 19 Bakal Hibur Warga Magelang di Borobudur, Catat Tanggalnya!

Netizen mempersoalkan alasan utama pihak panitia yang tidak dijelaskan secara gamblang.

"Yang diakibatkan satu dan lain hal dan beberapa pertimbangan yang sebenarnya sangat sulit kami putuskan," imbuh keterangan dalam unggahan tersebut.

Panitia pun meminta maaf kepada masyarakat yang sudah terlanjut membeli tiket. Tidak hanya itu, panitia juga menyatakan permohonan maaf kepada para artis, crew, sponsor, maupun pihak-pihak terkait.

"Kami akan melakukan refund dan pengembalian dana secara bertahap," tulis panitia Sambhara Fest.

Sebelum unggahan foto dari panitia terkait pembatalan acara konser Dewa 19, Tiara Andini, dan lain-lain, pengumuman ini sebenarnya lebih dulu tersebar di grup-grup WhatsApp.

Namun hingga kini, belum diketahui alasan pasti, mengapa konser yang sudah dinanti-nanti dan digadang menjadi acara terakbar pasca-pandemi Covid-19 di Magelang itu dibatalkan. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres