Musim Lebaran Usai, Pengunjung Penuhi Wisata Punthuk Setumbu

Musim Lebaran Usai, Pengunjung Penuhi Wisata Punthuk Setumbu

Punthuk Setumbu wisata dekat Borobudur yang punya pemandangan golden sunrise-FOTO : MUHAMAD FADLIL-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Anda sedang mencari wisata murah dan dekat dengan Candi Borobudur? Punthuk Setumbu mungkin bisa menjadi lokasi yang tepat.

Pada momen libur Lebaran tahun ini, pengunjung Punthuk Setumbu, Desa Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang hampir tak pernah sepi.

BACA JUGA:Jadwal Tayang Film Fast X di Bioskop Cineplex Magelang

Memang sudah menjadi tradisi Lebaran dengan kunjungan tempat-tempat wisata. Terutama di dekat Candi Borobudur Magelang yang memang terkenal dengan pemandangan eksotisnya.

Khususnya di Punthuk Setumbu Borobudur, cukup dengan membayar tiket Rp20 ribu pengunjung sudah bisa menikmati view pemandangan yang cantik dan elok ini.

BACA JUGA:Jadwal Film Guardians of the Galaxy Vol 3 di Cineplex Artos Magelang

Terlihat para wisatawan lokal maupun luar daerah berbondong-bondong menuju ke tempat wisata yang jaraknya sangat dekat dengan Candi Borobudur Magelang itu.

Di atas puncak, menyuguhkan pemandang matahari terbit dan view luar biasa. Pemandangan ini bisa terlihat jelas pada Minggu 30 April 2023.

BACA JUGA:Mengisi Libur Lebaran 2023, Destinasi Wisata Murah Meriah di Magelang Ini Bisa Jadi Pilihan

Selain melihat terbitnya matahari pengunjung juga disuguhkan oleh pemandangan terasering dan Gereja Ayam yang terlihat dari Punthuk setumbu.

Namun para pengunjung tidak bisa melihat pemandangan yang bagus jika sewaktu-waktu kabut turun atau mendung.

Jadi pengunjung juga harus datang di waktu yang pas dan tidak tertutup kabut. Tentunya, jadwal yang tepat harus dipersiapkan terlebih dahulu.

Setya, salah satu pengunjung dari Kabupaten Batang, mengatakan dirinya jauh-jauh ke Punthuk Setumbu karena ingin melihat pemandangan pagi dari atas ketinggian dan melihat matahari terbit.

BACA JUGA:Harga Tiket Silancur Highland Magelang Selama Libur Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres