Lima Pejabat Pemkot Magelang Naik Jadi Eselon II, Siapa Saja Mereka?

Lima Pejabat Pemkot Magelang Naik Jadi Eselon II, Siapa Saja Mereka?

Lima pejabat di lingkungan Pemkot Magelang naik pangkat menjadi kepala OPD dan Direktur RSUD Tidar-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz secara resmi melantik lima jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Pendopo Pengabdian Walikota Magelang pada Rabu, 3 Mei 2023.

Kelima pemimpin yang menempati jabatan baru tersebut adalah Agus Dwi Windarto sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kota Magelang, Nurwiyono Slamet Nugroho sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Magelang.

Selanjutnya, Sarwo Imam Santosa sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Magelang, Nasrodin sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Magelang serta dr Adi Pramono sebagai Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang.

Dalam sambutannya, dr Aziz mengatakan bahwa tour of duty (rotasi jabatan) merupakan hal wajar dan bukan akhir dari sebuah kepemimpinan.

Namun, siklus kepegawaian ini diharapkan memberikan nafas baru untuk memberikan kinerja yang lebih optimal.

“Saya ucapkan selamat mengemban tugas bagi para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan juga Direktur Baru RSUD Tidar Kota Magelang, saya harap agar mampu menyesuaikan dengan lingkungan kerja yang baru dan menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tuturnya

BACA JUGA:Belum Ada Caleg Mendaftar di KPU Kota Magelang Hingga H+3 Pembukaan Pendaftaran

Dirinya juga meminta kepala para pimpinan tertinggi di instansi masing-masing untuk dapat menyeleraskan visi dan misi yang selama ini menjadi tonggak di era kepemimpinannya.

Sehingga, lanjut Aziz, hal tersebut mampu mengantarkan dan menciptakan masyarakat Kota Magelang yang Maju, Sehat, dan Bahagia.

Ia juga berpesan untuk dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja. Terlebih lagi dalam berinovasi dan berkolaborasi dengan seluruh elemen yang ada.

“Kolaborasi dan kerjasama menjadi poin yang penting, tanpa adanya hal itu maka hasil tidak maksimal. Saya juga menegaskan agar para pemimpin bisa menyesuaikan dan mengejar target yang telah dituangkan dalam RPJMD, Renstra, dan Renja,” ungkapnya.

BACA JUGA:Kontingen Atlet Pelajar Kota Magelang Siap Berjuang di Popda 2023

Pelantikan dan pengambilan sumpah Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Magelang juga dihadiri oleh segenap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN), para Kepala Dinas, serta tamu undangan. (ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres