RSUD Tidar Magelang Gelar Khitanan Massal dan Operasi Katarak Gratis

RSUD Tidar Magelang Gelar Khitanan Massal dan Operasi Katarak Gratis

KHITANAN. Tim medis RSUD Tidar Magelang melakukan eksekusi khitanan massal pada salah satu anak, Senin, 15 Mei 2023.-Heni Agusningtiyas-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANG EKSPRES.DISWAY.ID - Antusias warga untuk mengikuti operasi katarak gratis yang diadakan RSUD Tidar bersama Pemerintah Kota Magelang dalam rangka memperingati HUT Kota Magelang ke-1117 dan HUT RSUD ke-91 cukup tinggi.

Dari data pendaftaran panitia ada 250 orang mendaftar untuk mengikuti operasi katarak. Namun pihak panitia hanya mengambil 13 peserta saja untuk dilakukan eksekusi pada, Senin, 15 Mei 2023.

Ketua Panitia Baksos Khitanan Massal dan Operasi Katarak Gratis, dr Qurniawan Pratata SpAn menjelaskan, dari jumlah 250 yang mendaftar dilakukan seleksi dan skrining didapatkan jumlah 28 pasien.

Karena tidak memungkinkan dieksekusi semua pihak panitia hanya sanggup 10 pasien.

BACA JUGA:Tilang Elektronik Terus Digencarkan di Kota Magelang

"Untuk cadangan jika ada yang tidak lolos tes antigen maka kami menambah 3 pasien namun dari 13 tersebut hanya 12 yang lolos dikarenakan salah satu peserta memiliki kadar gula tinggi," jelasnya.

Sementara 15 pasien lagi yang belum dilakukan eksekusi akan diarahkan ke program kegiatan lain.

"Kami bekerja sama dengan Perdami untuk pasien yang belum dilakukan operasi hari ini," ujarnya.

dr Qurniawan menuturkan selain acara operasi katarak pada hari yang sama juga dilakukan khitanan massal dengan jumlah 37 anak dari Kota Magelang.

BACA JUGA:Sebanyak 30 Inovasi Sudah Didaftarkan Ke Bappeda Kota Magelang

"Anak-anak yang mengikuti khitanan massal dari usia 4 hingga 13 tahun. Semua dari warga Kota Magelang," ungkapnya.

Khitanan massal dan operasi katarak gratis dilakukan bekerja sama Pemerintah Kota Magelang bersama RSUD Tidar, Baznas Kota Magelang, Dinas Sosial Kota Magelang dan Perdami. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres