HIPMI Bersholawat, Gus Ali Gondrong: Jangan Coba-Coba Bersentuhan Langsung dengan Narkoba

HIPMI Bersholawat, Gus Ali Gondrong: Jangan Coba-Coba Bersentuhan Langsung dengan Narkoba

KHUSUK. Ribuan masyarakat Temanggung berjubel mengikuti sholawat di halaman Gedung Pemuda, Sabtu, 8 Juli 2023 malam.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah menghadiri acara bertajuk “Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bersholawat” yang dipimpin oleh Kyai Muhammad Ali Shodiqin atau yang akrab disapa Gus Ali Gondrong, Sabtu, 8 Juli 2023 malam di Halaman Gedung Pemuda Kabupaten Temanggung.

Menariknya, dalam majelis yang beken dinamakan “Mafia Sholawat” itu, para jamaah yang hadir mayoritas berasal dari generasi milenial atau Gen Z, hingga anak-anak jalanan.

BACA JUGA:KPU: 20 Persen dari 560 Bacaleg di Temanggung Kekurangan Syarat Administrasi

Tak hanya diajak bersholawat, mereka juga diajak untuk lebih mencintai tanah air dengan menyanyikan bersama lagu-lagu kebangsaan seperti Indonesia Raya, Tanah Airku, hingga membaca ikrar Pancasila bersama-sama.

“Malam ini, malaikat menjadi saksi bahwa kita harus terus menjaga rasa cinta terhadap agama, tanah air, bangsa, dan negara. Khususnya anak-anak mudah yang hadir dalam majelis sholawat malam ini,” ungkap pengasuh Pondok Pesantren Roudlotun Ni'mah Semarang itu.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih mendalam atas dukungan yang diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan seluruh pihak yang terlibat, sehingga acara Mafia Sholawat yang baru pertama digelar di Kabupaten Temanggung itu dapat terwujud.

BACA JUGA:Peneliti Sebut Ikan Uceng Asli Temanggung Terancam Punah, Ini Penyebabnya

Selain pesan kebangsaan, Gus Ali Gondrong juga tak lupa berpesan kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya generasi muda agar tidak berani mencoba-coba bersentuhan dengan barang haram bernama narkoba.

Pasalnya, selain merusak kesehatan, narkoba juga sangat berpotensi merusak mental pemakainya.

“Pokoknya jangan coba-coba bersentuhan langsung dengan narkoba. Saya pribadi akan terus mendukung pemberantasan narkoba yang digalakkan oleh pemerintah,” tegasnya. (set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres