Haru! Begini Suasana Upacara Pelepasan 13 Personil Polres Temanggung yang Purna Tugas

 Haru! Begini Suasana Upacara Pelepasan 13 Personil Polres Temanggung yang Purna Tugas

PELEPASAN. Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi saat melepas salah satu anggotanya usai apel pelepasan di halaman Mapolres setempat-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Suasana haru menyelimuti apel yang digelar di halaman Mapolres Temanggung, Senin, 10 Juli 2023 pagi.

Sebanyak 13 personil Polda dan ASN yang bertugas di Polres Temanggung yang memasuki masa purna tugas.

Upacara pelepasan 13 personil Polri dan ASN tersebut digelar dengan upacara pedang pora, setelah usai upacara mereka mendapatkan kehormatan dengan pengawalan saat berkeliling kota Temanggung.

"Upacara tradisi purna bhakti merupakan penghargaan yang diberikan oleh negara dan institusi Polri kepada anggota yang sudah memasuki masa pensiun," kata Kapolres Temanggung AKBP Agus Puryadi usai memimpin upacara tersebut, Senin (10/7).

BACA JUGA:HIPMI Bersholawat, Gus Ali Gondrong: Jangan Coba-Coba Bersentuhan Langsung dengan Narkoba

Kapolres berpesan. personil Polri dan ASN Polres Temanggung yang telah purna tugas, tetap menjaga nama baik Polri di masyarakat, menjaga hubungan baik dengan masyarakat.

"Saya atas nama pribadi dan pimpinan Polri mengucapkan terima kasih kepada saudara atas peran, kinerja dan pengabdiannya selama berdinas di Polres Temanggung. Semoga tercatat sebagai amal ibadah dan berkah bagi pribadi dan keluarga,“ ucapnya.

Lebih lanjut Kapolres Temanggung mengucapkan selamat menjalani masa pensiun dan berdoa semoga Allah SWT selalu memberikan kesehatan, keselamatan, panjang umur serta rezeki yang lapang.

Ia berharap walaupun sudah purna tugas para personil masih mau memberikan sumbang sih dan saran masukan untuk Polres Temanggung dan Polri pada umumnya.

BACA JUGA:KPU: 20 Persen dari 560 Bacaleg di Temanggung Kekurangan Syarat Administrasi

“Walaupun sudah pensiun saya mengaharapkan sumbang sih dan sarannya, tidak lupa satu yang paling penting yaitu jangan putus tali silaturahmi,“ pintanya.

Orang nomor satu di Polres Temanggung tersebut juga memohon walaupun sudah tidak aktif sebagai anggota Polri para personil yang sudah purna tugas agar tetap menyebarkan kebaikan di masyarakat, pensiun bukan berarti selesai tugas namun pengabdian kepada masyarakat sesuai keahlian masing-masing tetap berjalan.

“Semoga para purnawirawan selalu dapat menjadi teladan dan contoh nyata dalam bermasyarakat, sehingga tetap mengangkat citra Polri dan menjadi pribadi yang baik,“ lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa Kapolres berpesan kepada seluruh anggota yang masih aktif semoga acara ini bisa menjadi motivasi dan teladan dalam berdinas mengemban tugas kepada masyarakat dan selalu meningkatkan kemampuan serta keterampilan diri dengan selalu belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres