Satgas Ops Patuh Candi Edukasi Tertib Lalu Lintas SMKN 3 Kota Magelang

Satgas Ops Patuh Candi Edukasi Tertib Lalu Lintas SMKN 3 Kota Magelang

SOSIALISASI. Tim Ops Patuh Candi memberikan mencontohkan berkendara yang baik dan benar kepada pelajar SMKN 3 Magelang, Kamis, 20 Juli 2023.-Istimewa-

MAGELANG, MAGELANGESKPRES.DISWAY.ID - Satuan Tugas Operasi (Satgas OPS) Patuh Candi 2023 Polres Magelang Kota memberikan edukasi tertib lalu lintas untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman kalangan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Plengkung Kota Magelang. Kamis, 20 Juli 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Magelang Kota dalam menciptakan keselamatan berlalu lintas dan mencegah terjadinya kecelakaan di jalan raya, terutama yang melibatkan remaja dan pelajar sebagai pengguna jalan potensial.

Bertempat di halaman SMK Negeri 3 Kota Magelang, acara edukasi ini diikuti oleh lebih dari 350 siswa dan guru.

BACA JUGA:Kunjungi Pameran Seni Rupa di Lokabudaya, Ada 35 Lukisan Kontemporer Karya Anak Muda Kota Magelang Dipajang

Kapolres Magelang Kota melalui Kasat Lantas Polres Magelang Kota, AKP Afiditya Arif Wibowo menyampaikan, pentingnya edukasi lalu lintas bagi pelajar. Ia menyatakan generasi muda adalah tulang punggung masa depan bangsa.

"Dengan memberikan pemahaman yang baik tentang tertib berlalu lintas sejak usia dini, kita berharap dapat membentuk perilaku yang disiplin dan bertanggung jawab di jalan raya, sehingga tercipta lingkungan yang aman bagi semua pengguna jalan," kata Kasatlantas.

Kegiatan edukasi ini melibatkan beberapa sesi interaktif, termasuk presentasi visual mengenai aturan lalu lintas, demonstrasi praktik berlalu lintas yang benar, dan simulasi situasi darurat di jalan raya.

Tim Satgas OPS Patuh Candi juga menyampaikan informasi mengenai potensi bahaya saat berkendara di jalanan yang sibuk, pentingnya menggunakan helm bagi pengendara sepeda motor, serta larangan bagi pelajar di bawah umur untuk menggunakan kendaraan bermotor.

BACA JUGA:Bakar Semangat Pemain Sepakbola Kota Magelang Jelang Porprov, Joko Budiyono : Harapan Itu Selalu Ada

Kasatlantas menambahkan bahwa Polres Magelang Kota akan terus berkomitmen untuk memberikan edukasi lalu lintas kepada masyarakat, khususnya pelajar dan generasi muda, guna menciptakan budaya berlalu lintas yang aman dan tertib di wilayah tersebut.

Kegiatan edukasi lalu lintas yang digelar oleh Satgas OPS Patuh Candi 2023 Polres Magelang Kota ini diharapkan menjadi contoh bagi daerah lain.

Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Kota Magelang, Endri Aribowo mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa.

"Sangat bermanfaat, ke depan siswa dapat memahami betapa pentingnya taat pada rambu-rambu lalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara. Semoga edukasi seperti ini bisa diadakan lebih sering," imbuhnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres