KEREN! Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Wonosobo Nomor 18 Tingkat Nasional

KEREN! Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Wonosobo Nomor 18 Tingkat Nasional

Bupati Wonosobo terima penghargaan dari Ditjen. EKPKD Otda Mendagri atas capaian EPPD tahun 2022, Jumat 21 Juli 2023-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2022, Kabupaten Wonosobo berhasil menduduki urutan ke-18 dengan status kinerja sedang.

Berkat hasil ini, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jumat 21 Juli 2023.

Penghargaan diberkan Direktur Jenderal EKPKD Otonomi Daerah, Kemendagri RI, Deddy Winarwan di Pendopo Bupati Wonosobo.

Meski demikian, Deddy meminta agar Pemkab Wonosobo tidak pernah terlena dan jemawa. Pemkab Wonosobo disarankan agar terus meningkatkan prestasinya.

"Masuk 20 besar itu bukan capaian yang patut menyebabkan Pemkab Wonosobo jadi terlena. Saya pesan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar terus meningkatkan prestasinya," kata Deddy.

BACA JUGA:Isu Data 337 Juta WNI Bocor, Kepala Disdukcapil Wonosobo : Jumlah Penduduk Indonesia Tak Sampai Segitu

Hasil predikat terbaik nomor 18 tingkat nasional itu diwujudkan melaui Surat Keputusan (SK) Mendagri Nomor 100.2.1.3-1109 tahun 2023 hasil EPPD tingkat nasional tahun 2022.

Deddy Winarwan menambahkan, penilaian dilakukan melibatkan lintas kementerian. Selain Mendagri, turut memberikan evaluasi pula antara lain Kemenkeu, Kementerian PAN-RB, Bappenas, BPKB, dan BPS.

"Setiap tahun kami dari pemerintah pusat selaku evaluator selalu menimbang. Dan Wonosobo ini tidak boleh terlena, tahun depan kalau bisa naik ke peringkat 10 besar," tuturnya.

Pihaknya mengatakan, ranking tersebut berdasarkan pada kinerja kepala daerah beserta perangkatnya baik oleh Bupati, Wakil Bupati, Kepala Dinas, hingga seluruh ASN.

BACA JUGA:WOW! Wonosobo Bakal Segera Miliki Perguruan Tinggi Muhammadiyah Baru

Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat menyampaikan, capaian prestasi berada di posisi 20 besar di antara 400 kabupaten di Indonesia ini berkat kerja keras serta dukungan semua pihak.

"Saya bangga dan terima kasih kepada semua jajaran kepemerintahan sehingga kita bisa ranking 18. Sesulit apapun, kita berharap tahun selanjutnya bisa lebih naik lagi," kata Afif.

Afif berharap agar prestasi tersebut dapat memotivasi seluruh jajaran ASN dan stakeholders terkait terutama dalam memberi pelayanan terhadap masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: