Bisa Mencerdaskan Otak dan Perasaan Bahagia, Ini Manfaat Sarapan Sehat Secara Teratur

Bisa Mencerdaskan Otak dan Perasaan Bahagia, Ini Manfaat Sarapan Sehat Secara Teratur

Bisa Mencederdaskan Otak dan Perasaan Bahagia, Ini Manfaat Sarapan Sehat Secara Teratur--

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Ada banyak sekali manfaat ketika kita makan pagi atau sarapan. Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa sarapan bisa membuat perasaan hati menjadi bahagia menjalani aktivitas seharian.

Lalu seperti apa sarapan yang membuat bahagia. Apakah benar dengan sarapan seseorang akan merasakan bahagia?

Sarapan bagi sebagian orang hukumnya wajib. Terlebih bagi yang bekerja, beraktivitas fisik ataupun otak mereka.

Tidak hanya diketahui jika salah satu manfaat dari sarapan adalah mencerdaskan otak, meningkatkan konsentrasi, hingga menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Fakta Baru Terungkap! Ini Dia Makanan dan Minuman yang Bisa Mencegah Kamu Nggak Bisa Tidur

Cobalah untuk sarapan, maka kamu bisa lebih fokus saat menjalani aktivitas seharian. Tidak hanya itu karena sarapan juga mampu mengubah suasana hati menjadi lebih baik.

Tapi perlu diingat bahwa sarapan yang kamu siapkan harus mengandung nutrisi kebutuhan seperti karbohidrat, serat, protein, vitamin, mineral, dan lainnya.

Karbohidrat misalnya, akan dijadikan tubuh untuk asupan glukosa dalam darah. Jika kadar glukosa dalam tubuh kita rendah, maka kita akan cepat lelah.

Kondisi tersebut bisa membuat perasaan jadi gelisah, dan tidak fokus. Karenanya, para ahli menyarankan agar menu sarapan seimbang dilengkapi dengan biji-bijian seperti beras, jagung, gandum, dan lainnya. Selain itu, harus ada buah dan sayur sebagai sumber vitamin dan mineral yang baik.

BACA JUGA:Bisa Mencegah Kanker, Ini Dia 5 Manfaat Lain Dari Bumbu Dapur Bawang

Termasuk juga susu untuk mendapatkan kalsium dan protein untuk kesehatan tulang dan gigi. Ada banyak produk olahan susu, seperti keju, mentega, hingga yogurt.

Sebuah penelitian mengungkap fakta bahwa orang-orang yang gemar sarapan dengan porsi besar bisa membakar kalori hingga dua kali lipat. Sebaliknya, orang-orang yang tidak sarapan bisa meningkatkan bobot tubuh.

BACA JUGA:JANGAN DISAMAKAN! Ini Perbedaan Struktur Penulisan Makalah dan Proposal yang Benar

Dalam penelitian itu juga disebutkan usia rata-rata 25-30 tahun yang melakukan sarapan secara teratur bisa meningkatkan kualitas tidur dan suasana lebih bahagia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: