FANTASTIS! Dianggarkan Rp 83,1 Miliar Begini Penampakan Wisata Dieng Wonosobo Bakal Disulap Jadi Seperti Ini

FANTASTIS! Dianggarkan Rp 83,1 Miliar Begini Penampakan Wisata Dieng Wonosobo Bakal Disulap Jadi Seperti Ini

Gapura masuk kawasan Dieng via Patakbanteng Kejajar Wonosobo-MOHAMMAD MUKAROM-MAGELANG EKSPRES

"Proyek ini terencana sudah mulai beroperasi sejak 20 Juli 2023 lalu. Target selesai pada 19 Juli 2024. Kira-kira 365 hari atau setahun persis," ungkapnya.

BACA JUGA:Jaga Ekosistem, Siswa SMK Mipha Parakan Tebar Ribuan Benih Ikan di Sungai Galeh Temanggung

Meski diharapkan proses penataan Dieng akan selesai dengan kurun waktu 1 tahun, Kusuma Wardani mengaku tak dapat janjikan proyeknya bisa tuntas sesuai deadline. Melihat kondisi cuaca di kawasan Dieng belakang ini cukup ekstrem.

Dirinya menilai tantangan pengerjaan proyek di dataran tinggi seperti Dieng begitu besar ketimbang pengerjaan yang dilakukan di daerah bawah.

"Kalau rencana 1 tahun selesai, pengerjaan umumnya kan 3 kali shift. Pagi ke sore, sore ke malam, malam ke pagi. Tapi Dieng ini kan luar biasa dinginnya apalagi kalau malam," katanya.

Sebelumnya, dirinya berharap agar pengerjaan bisa dilaksanakan full time.

BACA JUGA:'Macan Desa' Komitmen Kawal Stikes Pemkab Purworejo

Namun karena kondisi geografis dan cuaca di Dieng jauh berbeda dengan daerah bawah, maka pekerjaannya dilakukan hanya 2 shift yaitu pagi ke sore dan sore ke malam.

"Seharusnya ya ada strategi misal mencari tenaga untuk kerja di shift 3. Tapi sepertinya susah dan kita mengutamakan keselamatan dan kesehatan pekerja saja," jelasnya. (Mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres