Satlantas polres Temanggung Berikan Bantuan Korban Kecelakaan

Satlantas polres Temanggung Berikan Bantuan Korban Kecelakaan

BANTUAN. Satlantas polres Temanggung menyalurkan bantuan kepada penerima manfaat.-Setyo wuwuh/temanggung ekspres-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANG EKSPRES - Sejumlah penerima manfaat, disabilitas dan korban kecelakaan lalulintas di wilayah Kepolisian Resor (Polres) Temanggung, mendapatkan bantuan dari satuan Lalulintas Polres setempat.

Kasatlantas Polres Temanggung AKP Felix MU mengatakan, bantuan diberikan kepada masyarakat kurang mampu, selain itu juga diberikan kepada korban kecelakaan lalu lintas.

Dengan bantuan ini katanya, diharapkan mampu meringankan beban mereka ditengah kondisi ekonomi saat ini.

BACA JUGA:Siaran, Dinkominfo Temanggung Beberkan Perkembangan e-Sport

"Jangan dilihat dari seberapa besar dan banyak bantuan yang kami berikan, harapan kami bisa dilihat manfaat dari bantuan ini,"harapnya Rabu 6 September 2023.

Ia menyebutkan, bantuan yang diberikan diantaranya, kursi roda sebanyak 2 buah kepada Disabilitas dan korban laka lantas, alat bantu jalan (krek) sebanyak  8 kepada Disabilitas dan korban laka lantas.

Selain itu lanjutnya, bantuan yang diberikan berupa bingkisan sembako sebanyak 250 dos kepada Disabilitas, Korban laka lantas, Supeltas, Sopir angkot, Pedagang kaki lima, Ojek konvensional dan anak yatim piatu.

"Bantuan yang kami berikan disesuaikan dengan kebutuhan mereka, sehingga dengan bantuan ini bisa semakin meringankan beban mereka,"harapnya.

BACA JUGA: Kepala Pelaksana BPBD Temanggung: Pembakaran Hutan dan Lahan Terancam Pidana

Tidak hanya itu bantuan juga diberikan yakni air bersih 2 mobil tangki kepada warga masyarakat Dusun Janggan Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran.

Kegiatan Bakti Sosial Religi di Masjid Al Huda Jampirejo Timur Temanggung.

Gereja Katholik ST Petrus dan Paulus Temanggung.

Selain itu lanjutnya, kerja bakti juga dilakukan ditempat Ibadat Tri Dharma Cahaya Sakti Kong Liong Bio Temanggung. GKJ Temanggung. Vihara Dusun Janggan Desa Kalimanggis Kecamatan Kaloran.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini menjadi salah satu agenda kegiatan operasi zebra, selain operasi bentuk lain untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan disiplin berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres