Pelaku Menyalakan Flare Hingga Menyebabkan Kebakaran di Gunung Bromo Diperiksa Polisi

Pelaku Menyalakan Flare Hingga Menyebabkan Kebakaran di Gunung Bromo Diperiksa Polisi

tangkapan layar proses prewedding yang menyalakan flare sehingga menyebabkan kebakaran di Gunung Bromo, Rabu, 6 September 2023-TANGKAPAN LAYAR-TIKTOK

MAGELANG EKSPRES -- Terungkap fakta jika kebakaran di wisata Gunung Bromo, Jawa Timur disebabkan karena sepasang kekasih yang tengah melakukan sesi foto prewedding menyalakan flare.

Kedua sejoli tersebut nekat menyalakan suar api atau dikenal dengan flare saat melakukan foto untuk kegiatan prewedding, Rabu 6 September 2023.

Video amatir yang diunggah oleh akun media sosial @Berita-Kito yang merekam detik-detik kedua pasangan bersama tim fotografer prewedding di atas kawasan Savana bukit Teletubbies Bromo.

Dalam video berdurasi 50 detik tersebut, pasangan sejoli dan kru foto tampak dengan santainya seolah tidak terjadi apa-apa.

Sementara di belakangnya api yang berasal dari flare telah membakar rumput ilalang.

Api dengan cepat membakar Padang Savana bukit Teletubbies kawasan Bromo diduga akibat dari ulah pasangan kedua sejoli tersebut menyalakan flare untuk kegiatan foto prewedding.

Hal ini diperparah karena kondisi cuaca yang panas dan kering, sehingga api dari flare tersebut dengan mudah  membakar rumput-rumput kering yang ada di pada Savana kawasan Bromo.

BACA JUGA:WADUH! Kebakaran Gunung Sumbing Kerugiannya Mencapai Rp38 Juta

Akibat kebakaran itu, dituliskan dalam narasi unggahan beberapa petugas pun berjibaku memadamkan api yang sudah semakin membesar. 

Sementara, kedua sejoli tersebut berjalan-jalan santai menunggu hasil jepretan seolah-olah tidak terjadi apa-apa.

Pada bagian video lainnya diketahui juga terlihat Padang Savana kawasan wisata Bromo terbakar hebat pada malam harinya, akibat ulah dari kedua pasangan sejoli tersebut.

Tampak kebakaran di kawasan tersebut semakin menyebar dan meluas hingga ke hampir seluruh area di Padang Savana kawasan Bromo. 

Akibat ulah kedua pasangan tersebut, netizen pun beramai-ramai menghujat pasangan tersebut yang dituliskan dalam kolom komentar. 

BACA JUGA:4 Gedung di Wonosobo Kebakaran, Penyebabnya karena Lupa Matikan Tungku

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: