Pelaku Menyalakan Flare Hingga Menyebabkan Kebakaran di Gunung Bromo Diperiksa Polisi

Pelaku Menyalakan Flare Hingga Menyebabkan Kebakaran di Gunung Bromo Diperiksa Polisi

tangkapan layar proses prewedding yang menyalakan flare sehingga menyebabkan kebakaran di Gunung Bromo, Rabu, 6 September 2023-TANGKAPAN LAYAR-TIKTOK

Sebagian besar netizen geram, dengan ulah yang dilakukan oleh kedua pasangan yang sedang melakukan kegiatan sesi foto prewedding. 

Warganet pun meminta kepada pihak terkait untuk menindak tegas kedua pasangan tersebut yang seharusnya bertanggung jawab.

Ada juga warganet yang menyindir keduanya, bakalan menikah didalam sel karena telah membuat kebakaran hebat di kawasan wisata gunung Bromo.

"Bakal menikah didalam sel nih," tulis komentar akun @muha**.

BACA JUGA:19 Desa di Wonosobo Terdampak Kebakaran Gunung Sumbing, Warga Diimbau Pakai Masker

Dilansir dari berbagai sumber, Humas Balai Besar Taman Nasional Bromo, Tengger dan Semeru (BB TNBTS) Hendra membenarkan kebakaran tersebut lantaran aktivitas wisatawan yang melakukan kegiatan prewedding dengan menyalakan flare.

Hendra menuturkan bahwa saat ini kedua wisatawan tersebut telah di amankan di Polsek Sukapura Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Dengan adanya peristiwa itu, Hendra mengatakan jika pihaknya telah membuat pengumuman penutupan sementara wisata Gunung Bromo.

"Pengumuman ini juga mengimbau kepada wisatawan untuk saling menjaga lingkungan disekitar kawasan wisata Gunung Bromo," ujar Hendra.

Dia menambahkan, hingga saat ini juga pihak TNBTS juga berupaya terhadap pengendalian kebakaran serta melakukan pemantauan kawasan dari segala aktifitas selama penutupan area sementara waktu.

BACA JUGA:WASPADA! Kebakaran Gunung Sumbing Berpotensi Merembet ke Magelang

Sementara itu, Kabag TU BB TNBTS Septi Eka Wardhani mengimbau kepada para wisatawan nantinya agar tetap menjaga ketertiban dan tidak menggunakan benda yang memicu bencana kebakaran.

Hal itu, lanjut Septi kondisi musim kemarau saat ini memicu rumput kering yang ada di kawasan wisata Gunung Bromo sehingga rentan terbakar.

Dia menerangkan juga, hingga saat ini pihaknya masih melakukan langkah identifikasi berapa total luasan area yang terdampak kebakaran di kawasan taman nasional Gunung Bromo tersebut.

Polisi Buru Pelaku menyalakan Flare

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: