Rutinkan Untuk Ganti 10 Sparepart ini! Dijamin Motormu Akan Awet

Rutinkan Untuk Ganti 10 Sparepart ini! Dijamin Motormu Akan Awet

Sparepart Speda Motor--Canva

MAGELANG EKSPRES - Jika kamu ingin kendaraan motor kamu awet, maka ada hal-hal yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah rutin ganti sparepart ini.

Kesabaran dan ketelitian memang dibutuhkan dalam perawatan sepeda motor.

Selain harus rajin dalam menjadwalkan servis rutin dan berkala, ternyata banyak sekali komponen atau spare part yang punya masa batas waktu akhir atau expired sehingga tidak bisa digunakan dalam jangka panjang.

Agar motor tetap kokoh dengan kekuatan yang tetap prima, komponen pendukung sepeda motor memang harus diganti secara berkala.

Setidaknya ada 10 macam komponen atau sparepart yang sering diganti secara berkala.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele, Ini 4 Efek Telat Ganti Oli Motor

Berikut 10 komponen sparepart yang harus diganti secara berkala:

1. Oli mesin

Untuk mendapatkan performa motor yang halus dan memiliki akselerasi yang baik maka gantilah oli secara berkala.Karena oli memiliki peran penting bagi motor, bisa diibaratkan seperti darah dalam tubuh sepeda motor. Gantilah oli setiap sebulan atau dua bulan sekali sesuai pemakaian motor.

2. Ban

Komponen yang paling utama dan sangatlah penting adalah ban. Komponen ini merupakan salah satu yang paling laku dipasaran.

Usia pemakaian ban biasanya sesuai dengan pemakaian sepeda motor, semakin sering digunakan maka semakin cepat juga ban menipis.Selain itu ban berisiko bocor di jalan, sehingga ban yang masih tebal kemungkinan harus diganti karena adanya lubang atau kebocoran yang tidak bisa ditambal.

3. Seal Karet

Seal karet terdapat di beberapa bagian komponen sepeda motor, mulai dari seal kruk as, seal pompa oli, seal shockbreaker, seal klep silinder, dan seal mechanical.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: