Ingin Menjadi Orang yang Dicintai Allah? Simak Nasehat Ustadz Firanda Andirja

Ingin Menjadi Orang yang Dicintai Allah? Simak Nasehat Ustadz Firanda Andirja

Ustadz Firanda Andirja--

MAGELANG EKSPRES - Setiap muslim berharap menjadi orang yang dicintai oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Lalu bagaimana agar menjadi hamba-hamba yang dicintai Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Menurut Ustadz Firanda Andirja, orang yang sering bertaubat ternyata sangat dicintai Allah Subhanahu wa Ta'ala. "Kalau Anda ingin menjadi orang yang dicintai Allah Subhanahu wa Ta'ala maka seringlah bertaubat pada Allah Subhanahu wa Ta'ala," ungkap Ustadz Firanda.

Disebutkan, Ibnul Qayyim berkata, bukanlah perkarannya engkau mencintai tetapi yang lebih penting apakah engkau dicintai Allah Subhanahu wa Ta'ala. "Kita mungkin cinta pada Allah Ta'ala tetapi apakah cinta kita dibalas Allah Subhanahu wa Ta'ala ataukah cinta kita hanya bertepuk dengan sebelah tangan," jelas Ustadz Firanda Ustadz Firanda menuturkan kalau kita ingin dicintai oleh Allah Ta'ala, diantaranya harus banyak bertaubat.

BACA JUGA:Shalat Rebo Wekasan Tak Pernah Diajarkan Rasulullah, Ini Nasehat Ustadz Firanda Andirja

Allah Subhanahu wa berfirman, sesungguhnya Allah mencintai hamba-hambanya yang bertaubat."Oleh karena hambaihamba Allah yang paling beruntung di hari kiamat kelak adalah orang yang banyak beristighfar."

Rasulullah Shallahu 'alaihi wasallam pernah bersabda,

طُوبَى لِمَنْ وَجَدَ فِي صَحِيفَتِهِ اسْتِغْفَارًا كَثِيرًا

“Beruntunglah bagi orang yang mendapatkan didalam catatan amalnya istighfar yang banyak.” (HR. Ibnu Majah, no. 3818).

Sungguh beruntung seorang hamba yang mendapati dalam catatan amalannya  melakukan istighfar yang banyak.

Dari Abu Hamzah Anas bin Malik Al Anshori, pembatu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau berkata bahwa beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

اللَّهُ أَفْرَحُ بِتَوْبَةِ عَبْدِهِ مِنْ أَحَدِكُمْ سَقَطَ عَلَى بَعِيرِهِ ، وَقَدْ أَضَلَّهُ فِى أَرْضِ فَلاَةٍ

“Sesungguhnya Allah itu begitu bergembira dengan taubat hamba-Nya melebihi kegembiraan seseorang di antara kalian yang menemukan kembali untanya yang telah hilang di suatu tanah yang luas.” (HR. Bukhari no. 6309 dan Muslim no. 2747).

BACA JUGA:Menunda Kebaikan Bisa Membuat Hatimu Tertutup! Simak Nasehat Ustadz Firanda Andirja!

Dalam riwayat Muslim disebutkan,

لَلَّهُ أَشَدُّ فَرَحًا بِتَوْبَةِ عَبْدِهِ حِينَ يَتُوبُ إِلَيْهِ مِنْ أَحَدِكُمْ كَانَ عَلَى رَاحِلَتِهِ بِأَرْضِ فَلاَةٍ فَانْفَلَتَتْ مِنْهُ وَعَلَيْهَا طَعَامُهُ وَشَرَابُهُ فَأَيِسَ مِنْهَا فَأَتَى شَجَرَةً فَاضْطَجَعَ فِى ظِلِّهَا قَدْ أَيِسَ مِنْ رَاحِلَتِهِ فَبَيْنَا هُوَ كَذَلِكَ إِذَا هُوَ بِهَا قَائِمَةً عِنْدَهُ فَأَخَذَ بِخِطَامِهَا ثُمَّ قَالَ مِنْ شِدَّةِ الْفَرَحِ اللَّهُمَّ أَنْتَ عَبْدِى وَأَنَا رَبُّكَ.أَخْطَأَ مِنْ شِدَّةِ الْفَرَحِ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: