Gus Yusuf ke Milenial: Mendekati Tahun Politik Jangan Asal Pilih Pemimpin

Gus Yusuf ke Milenial: Mendekati Tahun Politik Jangan Asal Pilih Pemimpin

MELEPAS. Gus Yusuf melepas ribuan peserta jalan sehat di depan Kantor Fast FM Magelang, Minggu, 24 September 2023.--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES Pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salafi Tegalrejo, Magelang, KH Muhammad Yusuf Chudlori, mengajak para milenial agar tidak apatis terhadap pemilu.

"Mendekati tahun pemilu keterlibatan anak muda atau kaum milenial masih sangat kurang. Mereka cenderung masih apatis," keluhnya saat ditemui di sela-sela acara Jalan Sehat Harlah Fast FM Magelang ke-19 tahun, Minggu, 24 September 2023.

BACA JUGA:Pengurus PDHI Jateng III Diminta Bisa Berkolaborasi dengan Pemerintah

Gus Yusuf begitu nama sapaan pria yang juga menjabat Direktur Utama  PT Radio Fastabiq (Fast FM) ini juga menyebut jika 62% suara dalam pemilu adalah anak muda.

Karena itu, Gus Yusuf berpesan kepada anak-anak muda agar memilih pemimpin yang dapat membawa aspirasi anak-anak muda.

"Pilihlah pemimpin yang bertanggung jawab dan amanah. Karena milenial yang menentukan nasib negara ini. Jangan asal pilih!," tegasnya.

Sebagai pemimpin radio dan juga Ketua DPW PKB Jawa Tengah, Gus Yusuf melakukan upaya ajakan ke masyarakat untuk menyongsong tahun politik.

BACA JUGA:Kementan Gugah Anak Muda Tak Takut Terjun ke Bisnis Pertanian

Dengan mengadakan acara jalan sehat yang melibatkan UMKM sekitar untuk membantu perekonomian rakyat.

"Radio merupakan salah satu sarana edukasi bagi masyarakat dengan berjalannya waktu radio memiliki segmennya sendiri di tengah banyaknya media sosial yang bertebaran," katanya.

Peran radio dalam tahun politik ini sangatlah besar.

Sebagai sarana edukasi dan ajakan kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang amanah.

BACA JUGA:Awas! Warga Kabupaten Magelang Membakar Sampah Sembarangan Bisa Kena Pasal

"Pendengar radio adalah keluarga. Radio sebagai teman untuk bekerja, pengantar tidur, menyetir dan lainnya. Dengan mendengarkan radio kita diajak untuk imajinatif dan kreatif. Tidak seperti gadget kita cenderung harus fokus melihat dan menonton hal-hal yang sudah ada. Maka lihat anak-anak sekarang tidak kreatif," ungkapnya.

Gus Yusuf mengaku manfaat radio sangatlah besar. Ia akan menggunakan radio sebagai sarana edukasi dan berbagi kepada masyarakat.

Dalam jalan sehat yang bertajuk "Budal Bareng Gus" tersebut diikuti lebih dari 5.000 peserta. Selain itu, setelah jalan para peserta diajak untuk senam zumba dan menikmati aneka pentas seni tradisional. (hen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres