Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024, Polres Magelang Kota Gelar Pelatihan Kepolisian SISPAMKOTA

Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024, Polres Magelang Kota Gelar Pelatihan Kepolisian SISPAMKOTA

Simulasi Jaga Kondusivitas Jelang Pemilu 2024, Polres Magelang Kota Gelar Pelatihan Kepolisian SISPAMKOTA-HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Guna memastikan kesiapan personel pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres) Magelang Kota menggelar Pelatihan Kepolisian Sistem Pengamanan Kota (SISPAMKOTA) di depan Markas Polres Magelang Kota, Sabtu 23 September 2023.

Pelatihan dengan tema 'Melalui Pelatihan SISPAMKOTA Kita Tingkatkan Kemampuan Penanganan Konflik Sosial Dalam Rangka Antisipasi Gangguan Keamanan Pada Pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 Guna Memelihara Kamtibmas di Wilayah Hukum Polda Jateng' tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang dengan didampingi oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Magelang Kota

Selain kesiapan personel, pelatihan yang diikuti personel Polres, TNI dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ini juga bertujuan untuk mempersiapkan aparat dalam menghadapi potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama pelaksanaan pemilu.

BACA JUGA:Setelah 7 Kali Lakukan Pencurian, Kini NA Berhasil Diamankan Polres Magelang Kota

Kapolres Magelang Kota, AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengungkapkan pentingnya pelatihan dalam menjaga stabilitas keamanan selama proses pemilu. 

"Melalui pelatihan ini, kita berharap para peserta akan memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk mengatasi potensi gangguan keamanan dan konflik sosial yang mungkin muncul selama Pemilu 2024. Keamanan masyarakat dan kelancaran pemilu adalah prioritas utama kami," ujarnya.

Adapun kegiatan pelatihan mencakup berbagai aspek seperti manajemen kerumunan, penanganan konflik, pengetahuan tentang hukum pemilu, serta koordinasi antara berbagai lembaga penegak hukum dan pemerintah daerah.

BACA JUGA:Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai, Kapolresta Magelang Inisiasi Silaturahmi 6 Pilar

Dengan pelatihan tersebut, aparat akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana merespons situasi yang mungkin mengganggu keamanan selama pemilu.

Selain itu, juga dapat meningkatkan profesionalisme aparat kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga keamanan pemilu, serta memperkuat sinergitas antar lembaga yang terlibat. 

BACA JUGA:DMFI Anugerahi Polres Magelang Kota Atas Pengungkapan Kasus Pencurian Anjing dan Dijual ke Jagal

BACA JUGA:3 dari 4 Tersangka Kasus Pengeroyokan yang Sempat Viral di Jalan Ikhlas Kota Magelang Akhirnya Ditangkap

"Semoga pelatihan ini dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga stabilitas keamanan selama Pemilu 2024 dan memelihara Kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang Kota," tandasnya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres