Dibalik Pesona Gunung Sumbing yang Menajubkan, Tersimpan 'Misteri' yang Wajib Anda Ketahui!

Dibalik Pesona Gunung Sumbing yang Menajubkan, Tersimpan 'Misteri' yang Wajib Anda Ketahui!

Dibalik Pesona Gunung Sumbing yang Menajubkan, Tersimpan 'Misteri' yang Wajib Anda Ketahui!--


Mangli Sky View--

Mangli Sky View merupakan destinasi yang sangat direkomendasikan bagi Anda yang menyukai pemandangan matahari terbit atau terbenam. Tempat wisata ini sering menjadi pilihan favorit para wisatawan setelah melakukan pendakian.

Lokasi Mangli Sky View sangat strategis, karena terletak tepat di salah satu sisi lereng Gunung Sumbing. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang sedang turun dari pendakian dan ingin singgah sejenak untuk menambah pengalaman petualangan Anda.

3. Nepal Van Java


Nepal Van Java--

Pemandangan yang indah dan menarik juga dapat ditemukan saat mengunjungi Nepal Van Java. Konsep yang unik dari tempat ini menjadi daya tarik yang membuatnya sangat populer.

Dari kejauhan, selain terlihat warna-warni, pemukiman di Nepal Van Java juga terlihat seperti terasering yang saling berjejer.

Bila Anda berminat untuk mengunjungi tempat ini, silakan langsung menuju Dusun Butuh, Kabupaten Magelang. Tempat ini juga dapat menjadi titik awal pendakian Anda menuju puncak Sumbing yang memukau.

4. Silancur Highland


Silancur Highland--

Salah satu tempat wisata yang menarik yang terletak di lereng Sumbing adalah Silancur Highland. Dataran tinggi ini menyediakan fasilitas camping ground yang menawarkan pemandangan gunung yang indah.

Udara segar, suasana sejuk, dan pemandangan alam pegunungan yang hijau dan indah pasti akan membuat siapa pun betah berada di sini.

Tempat ini terletak di Desa Mangli, Kaliangkrik, Magelang. Jaraknya hanya 15 km dari Kota Magelang.

Tips Berkunjung di Wisata Gunung Sumbing

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda memutuskan untuk mendaki salah satu gunung tertinggi di Jawa Tengah ini. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus Anda ikuti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres