Ketahui 10 Makanan yang Baik dan Buruk Untuk Penderita Asam Urat, Wajib Catat!

Ketahui 10 Makanan yang Baik dan Buruk Untuk Penderita Asam Urat, Wajib Catat!

Ketahui 10 Makanan yang Baik dan Buruk Untuk Penderita Asam Urat, Wajib Catat!-Canva-

MAGELANGEKSPRES -- Salah satu faktor utama penyebab penyakit asam urat disebabkan oleh makanan.

Beberapa makanan bisa mempengaruhi tingkat asam urat dalam tubuh seseorang. Ketahui makanan yang baik dan buruk untuk penderita asam urat.

Asam urat bisa muncul apabila seseorang terlalu sering mengonsumsi makanan dengan kandungan tinggi purin dan minum minuman tinggi gula.

Asam urat merupakan kondisi dimana ketika zat asam urat dalam tubuh seseorang gagal dikeluarkan, kemudian asam urat menggumpal dan menjadi endapan di persendian.

BACA JUGA:Tersiksa Tekanan Darah Tinggi? 7 Sayuran Tinggi Potasium Ini Efektif Mengatasi Gejalanya

BACA JUGA:Kenali Sakit Perut Sebelah Kiri dan Cara Mengatasi Nyeri dengan Mudah

Menghindari makanan dan minuman yang menjadi pantangan bagi penderita asam urat bisa menjadi langkah pencegahan agar penyakit asam urat tidak semakin parah.

Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui apa saja makanan yang baik dan buruk untuk penderita asam urat, dengan demikian menjaga kesehatan dan pola hidup sehat bisa tercapai.

Magelang Ekspres telah mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya mengenai 10 makanan yang baik dan buruk untuk penderita asam urat, simak informasinya:

Penderita asam urat perlu memperhatikan pola makan mereka untuk menghindari makanan yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. 

BACA JUGA:5 Manfaat Alga Merah untuk Kesehatan: si Mungil yang Fenomenal Karena Sungai Merahnya di Srumbung, Magelang

Berikut adalah 10 makanan yang sebaiknya dimasukkan ke dalam diet penderita asam urat karena dapat membantu mengurangi risiko serangan asam urat:

1. Ceri

Buah ceri, baik dalam bentuk buah segar maupun dalam bentuk jus, terbukti efektif dalam mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: