Labu Kuning Baik untuk Penderita Asam Lambung, Apa Saja Kandungan Nutrisinya?

Labu Kuning Baik untuk Penderita Asam Lambung, Apa Saja Kandungan Nutrisinya?

Labu Kuning Baik untuk Penderita Asam Lambung, Apa Saja Kandungan Nutrisinya? -thesunnysg-Tangkapan layar Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Masih ingat thread waluh kukus di Twitter yang menguras air mata itu? Ternyata waluh atau labu kuning ini punya segudang manfaat lho, terutama untuk asam lambung. 

Labu kuning yang memiliki bahasa latin Cucurbita moschata ini merupakan tanaman yang mudah ditemukan di Indonesia meskipun asalnya dari Mexico Tengah.

Buah yang sering dijadikan sebagai ikon Halloween ini pun sering dijadikan bermacam-macam olahan yang menggugah selera pastinya untuk dikonsumsi. 

Namun, tahukah kamu manfaat buah ini jika dikonsumsi? Ada baiknya, saat mengonsumsi labu kuning, kamu mengetahui apa saja manfaat dari labu kuning ini.

BACA JUGA:Kenali Sakit Perut Sebelah Kiri dan Cara Mengatasi Nyeri dengan Mudah

Labu kuning disinyalir memiliki banyak manfaat terutama untuk asam lambung. Hal ini dikarenakan ada berbagai kandungan gizi yang dimiliki labu kuning. 

Sebagai informasi, Penyakit asam lambung atau Gastroesophageal Reflux Disease (GERD) merupakan gangguan pencernaan yang memengaruhi cincin otot antara kerongkongan dan perut. 

Otot kerongkongan bagian bawah yang melemah menyebabkan kerongkongan tetap terbuka, sehingga membuat asam lambung sering naik kembali ke kerongkongan. 

Labu kuning adalah makanan dengan kandungan nutrisi yang padat, terdapat banyak vitamin dan mineral, serta sedikit kalori. 

Sedikitnya kalori pada buah ini juga didukung dengan kandungannya yang kaya akan serat dan beragam nutrisi, sehingga sangat cocok untuk kamu yang sedang program diet. 

BACA JUGA:Ini 10 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan dan Kecantikan yang Sudah Dipercaya Ratusan Tahun

Labu kuning ini memiliki kandungan air yang tinggi, yaitu sekitar 92 mililiter per 100 gramnya.

Nyatanya, dengan mengonsumsi buah yang memiliki kandungan air tinggi bisa membantu mengencerkan dan menetralkan asam lambung. 

Maka, mengonsumsi labu kuning aman dikonsumsi penderita Mag dan GERD. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: