Walikota Magelang Beri Sinyal Pekerjaan Pendamping Rodanya Mas Bagia Hanya Sementara

Walikota Magelang Beri Sinyal Pekerjaan Pendamping Rodanya Mas Bagia Hanya Sementara

Para pendamping Rodanya Mas Bagia dan UMKM se-Kota Magelang mendapatkan pelatihan kewirausahaan di Hotel Atria, Rabu, 25 Oktober 2023.-PROKOMPIM-KOTA MAGELANG

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz memberikan sinyal jika profesi tenaga pendamping Program Pemberdayaan Masyarakat Maju Sehat dan Bahagia atau Rodanya Mas Bagia di Kota Magelang hanya berlaku sementara.

Pernyataan itu disampaikan Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz saat menjadi nara sumber Pelatihan Kewirausahaan Pendamping Rodanya Mas Bagia dan Pendamping UMKM di Hotel Atria Magelang, Rabu, 25 Oktober 2023.

Secara tersirat, Aziz menilai bahwa pekerjaan pendamping Rodanya Mas Bagia hanya sementara, sehingga mereka harus bersiap diri.

BACA JUGA:Untidar Latih Bhabinkamtibmas Polres Magelang Kota Mengolah Sampah

Paling tidak memiliki usaha lain sebagai bekal bila nanti tidak menjadi pendamping lagi.

"Pendamping program Rodanya Mas Bagia harus kreatif mengembangkan usaha sendiri sebagai bekal saat tidak lagi menjadi pendamping, terlebih lagi bagi pendamping UMKM," kata dr Aziz.

BACA JUGA:Gerakan Pangan Murah Kota Magelang Strategi Kurangi Beban Warga Hadapi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok

Oleh karena itu, Aziz mengajak para pendamping Rodanya Mas Bagia dan UMKM di Kota Magelang untuk memanfaatkan peluang terbaik saat ini. Salah satunya adalah memanfaatkan ekosistem digital.

Menurut dia, sangat mudah memanfaatkan eksistensi digital sebagai profesi baru. Apalagi, selama ini Pemkot Magelang begitu getol memberikan fasilitas pemanfaatan eksositem digital bagi pelaku UMKM.

"Ada IKM Center bisa dipakai untuk belajar bersama, nggak bayar," imbuhnya.

BACA JUGA:Ini Cara Jitu Pemkot Magelang Cegah Perundungan dan Kenakalan Remaja Lewat Peraturan Daerah

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Magelang, Syaifullah, menambahkan bahwa IKM Center dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk coaching clinic bersama dengan mentor-mentor berkompeten.

"Pemerintah menyediakan ruangan untuk coaching clinic dan mentor yang akan membantu dalam mengembangkan bisnis para pelaku usaha," ujarnya.

BACA JUGA:Melihat Kebahagiaan Siswa SMP Mutual Kota Magelang Belajar Menulis Mading

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres