Petani dan Seniman Temanggung Peringati Ultah Ganjar, Lepas Burung Dara dan Balon Merah-Putih

Petani dan Seniman Temanggung Peringati Ultah Ganjar, Lepas Burung Dara dan Balon Merah-Putih

MELEPAS. Sejumlah petani bersama seniman di Temanggung saat melepas burung dara dalam rangka memperingati ulang tahun Ganjar Pranowo.-foto:setyo wuwuh/temanggung ekspres-magelangekspres

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES – Puluhan petani dan seniman asal Kabupaten Temanggung memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2023 dengan cara spesial.

Mereka menerbangkan ratusan burung dara dan melepaskan balon berwarna merah putih ke angkasa.

Yang menjadikannya berbeda, dalam kesempatan tersebut mereka juga turut memperingati hari lahir Calon Presiden yang diusung oleh PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:Chains Expo 2023 ‘Kreativitas Tanpa Batas untuk Indonesia Emas’, Sukses Digelar SMPIT Cahaya Insani

Sebelum prosesi doa, mereka berjalan kaki atau longmarch dengan membawa baliho raksasa bergambar Ganjar Pranowo.

Baliho tersebut lantas di pasang di ruas jalan raya Temanggung-Wonosobo, tepatnya di Jenbatan Sigandul, Desa Tlahab, Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung.

“Kami yang berlatar belakang mayoritas petani dan seniman merayakan Hari Sumpah Pemuda sekaligus hari ulang tahun Capres Ganjar Pranowo yang ke-55 di tahun 2023,” jelas Nur Ahsan, salah seorang perwakilan aksi, Sabtu (28/10/2023).

BACA JUGA:Dua Kelompok Pemuda Ricuh, Jalan Wonosobo - Magelang Sempat Tersendat

Ia menyebut, pemasangan baliho bergambar Ganjar Pranowo sendiri merupakan bentuk simbolik dukungan mereka terhadap Ganjar Pranowo agar dapat memenangi kontestasi Pilpres 2024 mendatang, berpasangan dengan Cawapresnya, Mahfud MD.

Dijelaskan, sosok duet Ganjar-Mahfud sendiri dipilih lantaran mereka yakin, keduanya mampu mengurai beragam permasalahan yang tengah merundung bangsa ini.

Selain membacakan ikrar sumpah pemuda, mereka juga turut melepas puluhan burung dara dan balon berwarna merah-putih ke angkasa.

BACA JUGA:Karyawan Swalayan di Temanggung Curi Ratusan Bungkus Rokok

“Pelepasan burung dara adalah simbol kebebasan, sedangkan pelepasan balon berwarna merah-putih adalah simbol sekaligus harapan, agar dengan dipimpin Ganjar-Mahfud, Republik Indonesia ke depan bisa semakin terbang atau berjaya,” tukasnya.(set)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres