Fasilitasi Pelatihan Hingga Pameran Akselerasi Pelaku UMKM Lokal Naik Kelas

Fasilitasi Pelatihan Hingga Pameran Akselerasi Pelaku UMKM Lokal Naik Kelas

PAMERKAN WAYANG KAYU. Salah satu perajin wayang kayu memaerkan produk unggulannya di stand Pekan Raya Purworejo (PRP) 2023.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

Kepala Dinas KUKMP Purworejo, Gathot Suprapto SH, menyebut PRP diikuti 84 stand dengan 5 kegiatan pendukung. Menurutnya, pameran atau ekspo telah menjadi event rutin yang digelar untuk mendukung pertumbuhan pelaku UMKM.

BACA JUGA:Kursus Setir Mobil Gratis di Purworejo, Peserta Dapat Sim A dan Sertifikat

Dalam beberapa tahun terkahir, pelatihan juga kian digencarkan. Apalagi, Kabupaten Purworejo telah memiliki Gedung PULT.

“PULT kita fokuskan untuk memberikan pelatihan bagi para pelaku usaha agar mampu menjadi wirausahawan yang handal dan mandiri. Selain itu juga ada peningkatan kualitas produk agar berkualitas dan berdaya saing hingga pemasarannya,” jelasnya.

Putra (40), perajin wayang kayu dari Desa Jenar Kidul Kecamatan Purwodadi mengaku senang dapat mengikuti PRP 2023. Adanya event kali ini menjadi ruang bagi Widyaya Craft dan Zanfi Craft untuk mengenalkan produk kerajianan kayu dan batik wayang kepada masyarakat luas.

“Ini sangat bagus ya, khususnya buat pelaku UMKM yang ingin maju. Ada pengalaman baru. Menarik perhatian pengunjung sehingga bisa mengenalkan produk kita, ujar Putra. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres