Kursus Setir Mobil Gratis di Purworejo, Peserta Dapat Sim A dan Sertifikat

Kursus Setir Mobil Gratis di Purworejo, Peserta Dapat Sim A dan Sertifikat

BUKA PELATIHAN. Kepala Dinperintransnaker Purworejo, Hadi Pranoto, membuka kursus setir mobil di UPT BLK Purworejo.-foto: eko sutopo/purworejo ekspres-magelangekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Dinas Perindustrian Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Dinperintransnaker) Kabupaten Purworejo melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK) menyediakan pelatihan setir mobil tanpa biaya alias gratis.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Purworejo agar mempunyai keterampilan dan siap bekerja.

BACA JUGA:Marching Band Spensa Purworejo Juara Umum Kejurnas Piala Raja di Jogjakarta

Kepala Dinperintransnaker Purworejo, Hadi Pranoto mengatakan, tahun ini telah dilaksanakan 2 angkatan pelatihan. Terakhir, pelatihan angkatan kedua untuk setir mobil tahun ini telah dimulai pada Kamis (12/10) dan berlangsung selama 10 hari.

Menurut Hadi Pranoto, BLK Purworejo merupakan satu-satunya lembaga milik pemerintah yang memberikan pelayanan berupa pelatihan gratis bagi masyarakat.

“Kami dari ketenagakerjaan pada tahun ini ada 53 paket pelatihan dari 10 kejuruan. Sebanyak 12 paket bersumber dari  APBN dan selebihnya dari APBD Kabupaten Purworejo, termasuk dari sumber dana DBHCHT” sebutnya, Rabu (25/10).

Dijelaskan, pada kursus atau pelatihan setir mobil angkatan 2 ini diikuti oleh 20 orang peserta dari berbagai latar belakang pendidikan. Nantinya peserta akan mendapatkan pelatihan, baik teori maupun praktik.

BACA JUGA:Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Purworejo Dipindahtugaskan

“Para peserta juga akan mendapatkan sertifikat dan SIM A apabila telah selesai dan lulus,” jelasnya. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres