Pengobatan Gratis di Rumah Joko Budiyono Kota Magelang Dibuka Lagi, Kali Ini Bukanya Dua Hari

Pengobatan Gratis di Rumah Joko Budiyono Kota Magelang Dibuka Lagi, Kali Ini Bukanya Dua Hari

Antusiasme masyarakat mengikuti bakti sosial pengobatan tradisional gratis di kediaman Sekda Kota Magelang periode 2018-2023 Joko Budiyono yang dibuka selama dua hari hingga Minggu, 5 November 2023.-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Pengobatan tradisional gratis di rumah mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang, Joko Budiyono digelar lagi selama dua hari, sejak Sabtu 4 November 2023 hingga Minggu 5 November 2023.

Bakti sosial kali kedua ini ditujukan kepada masyarakat Kota Magelang dan sekitarnya, karena sukses pada Bakti sosial pertama pada Juli 2023 lalu.

Joko Budiyono mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Perkumpulan Penyehat Tradisional Indonesia (PPTI) Jateng-DIY untuk kedua kalinya membuka bakti sosial pengobatan gratis.

"Melihat tingginya antusias dan animo masyarakat pada pengobatan gratis pertama kemarin, maka kita gelar yang kedua kalinya. Yang kedua ini, kita buka selama dua hari," kata Joko Budiyono, Sabtu, 4 November 2023.

BACA JUGA:Melihat Keseruan Relawan Pandujoyo Pakem Kota Magelang Gelar Senam Massal Jaga Kesehatan Kolektif

Ia sengaja membuka baksos itu di kediamannya, Kelurahan Gelangan, Magelang Tengah. Namun, pihaknya tidak membatasi harus warga Kota Magelang saja.

"Kita tidak membatasi mau warga mana. Karena terapis pengobatan tradisional di sini juga sudah diperbanyak dari safari bakti sosial kali ini," jelasnya.

Menurut Joko, alasan memilih pengobatan tradisional karena ia sangat mengenal dekat dengan PPTI.

"Kebetulan saya bersahabat baik dengan PPTI. Ternyata warga sini sangat tertarik dengan baksos PPTI," katanya.

BACA JUGA:300 Srikandi Pakem Kota Magelang Ikuti Senam Sehat Bersama Joko Budiyono

Joko Budiyono, mantan Plh Walikota Magelang dan Ketua Askot PSSI Kota Magelang itu berharap bahwa baksos pengobatan tradisional ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat.

Selain itu, ia juga mengajak agar masyarakat rajin berolahraga karena dengan berolahraga, tubuh akan menjadi sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Setelah menjalani terapi, Joko Budiyono berharap agar pasien dapat rutin berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Pengobatan dengan Ruqyah yang Dicontohkan Rasulullah, Sumbernya Al Qur’an dan Doa serta Dzikir Rasulullah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres