5 Hal yang Penting Diperhatikan Saat Solo Travelling Agar Perjalanan Wisatamu Tetap Aman dan Nyaman

5 Hal yang Penting Diperhatikan Saat Solo Travelling Agar Perjalanan Wisatamu Tetap Aman dan Nyaman

5 Hal yang Penting Diperhatikan Saat Solo Travelling, Wajib Dipertimbangkan Agar Perjalanan Wisatamu Tetap Aman dan Nyaman--Freepik

4. Perhatikan Cuaca

Jika memberangkatkan diri untuk melakukan solo traveling. Jangan lupa untuk selalu mengecek perkiraan cuaca di tempat wisata terlebih dahulu.

Oleh sebabnya jangan sampai jika tak memperhatikan kondisi cuaca terbaru apabila hendak berwisata.

Seperti di bulan November ini yang mulai terjadi pergantian musim yakni musim kemarau ke penghujan.

BACA JUGA:Penting! Perhatikan 5 Tips Wisata ke Telomoyo Magelang, Jangan Asal Datang Kalau Gak Mau Zonk

Karena itu, kamu dapat melakukan pengecekan kondisi cuaca melalui bantuan Google yang akan membantumu melihat akurasi cuaca pada hari ini maupun hari esok.

5. Selalu Membawa Uang Cash

Menyediakan uang tunai saat berpergian nyatanya begitu bermanfaat.

Selain tak semua destinasi wisata memiliki lokasi ATM. Kadang kala terdapat hal penting yang harus disegerakan untuk membayarnya secara tunai.

Seperti membayar jasa ojek pengkolan, makan di kedai sederhana atau kaki lima, membeli perlengkapan domestik di warung penduduk, dan sebagainya.

BACA JUGA:5 Perlengkapan yang Wajib Ada Saat Berpergian Bersama Anak, Ada Tipsnya Agar Si Kecil Senang Sepanjang Liburan

Hal tersebut, menjadi oengingat bahwa tak semua kedai memiliki sistem untuk pembayaran melalui debit ATM atau pembayaran melalui Online.

Karena itu selalu menyediakan uang tunai terutama ketika sedang melakukan solo traveling menjadi hal yang wajib diperhatikan (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: