Fitur Baru Semaai, Lebih Memudahkan Para Petani Mendapatkan Kebutuhan Pertanian

Fitur Baru Semaai, Lebih Memudahkan Para Petani Mendapatkan Kebutuhan Pertanian

FITUR BARU. Pengenalan Produk dan Fitur Baru Semaai-Hendri Saputra/Magelang Ekspres-magelangekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - PT Agri Pintar Asia gelar acara pengenalan produk pertanian dan fitur baru Semaai.

Kegiatan bertempat di Kasuari Resort, Trasan, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang.

Jumlah peserta yang hadir dalam acara pengenalan produk pertanian dan fitur baru Semaai mencapai 123 orang yang berasal dari berbagai daerah.

BACA JUGA:Sat Reskrim Polresta Magelang Ringkus Jaringan Curanmor Antar-Kabupaten

Supriyono (45) selaku Area Manager PT Agri Pintar Asia menjelaskan bahwa tujuan acara ini adalah untuk memperkenalkan produk-produk serta fitur terbaru di dalam aplikasi Semaai.

“Aplikasi ini dibuat salah satunya bertujuan untuk para petani maupun kios tani bisa dengan mudah belanja kebutuhan pertanian hanya lewat aplikasi, yaitu aplikasi Semaai,” terang Supriyono.

“Di era digital ini kami ingin memperkenalkan produk-produk yang dibutuhkan oleh petani melalui digital yaitu aplikasi Semaai,” Imbuhnya.

Perlu diketahui bahwa aplikasi Semaai ini sudah dikenalkan setahun yang lalu di kios tani area Kedu Raya serta antusiasme masyarakat sangat luar biasa dalam memakai aplikasi Semaai.

BACA JUGA:Hujan Turun, Petani Bibit Cabai di Temanggung Mulai Banjir Pesanan

Dalam Kegiatan yang dilakukan pada tanggal  10 November yang bertepatan di Hari Pahlawan ini memperkenalkan sebuah fitur atau produk dari aplikasi Semaai yaitu bayar tempo.

Pria berusia 45 tahun tersebut menjelaskan bahwa bayar tempo ini diperuntukkan untuk memudahkan para kios tani ketika usaha harus terus berjalan tapi keuangan sedang tidak stabil. Jadi ketika para kios tani mengalami kondisi tersebut bisa memakai fitur Bayar Tempo.

“Untuk Fitur Bayar Tempo ini tidak ada bunga ataupun pungutan pajak tambahan dan bayar tempo ini memiliki limit hingga 50 juta rupiah,” imbuhnya.

Tuti selaku Kabid Sarpras Dinas pertanian dan pangan Kabupaten Magelang menjelaskan bahwa pupuk merupakan komoditas pokok di pertanian, permasalahan-permasalahan pupuk ini harus diselesaikan. Dengan adanya aplikasi Semaai ini diharapkan menjadi solusi untuk mempermudah petani mendapatkan pupuk dengan mudah.

BACA JUGA:Harga Cabai di Purworejo Kian Naik, Petani Bersyukur Dapat Untung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres