D’las Zoo Mini Kebun Binatang Purbalingga yang Punya Koleksi Satwa Alpaca, Apa Itu Alpaca?

D’las Zoo Mini Kebun Binatang Purbalingga yang Punya Koleksi Satwa Alpaca, Apa Itu Alpaca?

Di Purbalingga terdapat mini kebun binatang yang jarang diketahui orang, namanya D'las Zoo yang memiliki beragam satwa langka salah satunya alpaca-Finda Tiani Azzah-MAGELANG EKSPRES

PURBALINGGA, MAGELANGEKSPRES -- Purbalingga adalah daerah di Jawa Tengah yang menyimpan beragam destinasi wisata viral. Salah satunya adalah D'las Zoo. Mini kebun binatang ini memiliki satwa langka yakni Alpaca.

D'las Zoo terletak di lereng Gunung Slamet, Kabupaten Purbalingga. Tepatnya, di bawah kaki Gunung Slamet.

D’las yang merupakan kepanjangan dari kata “Desa Wisata Lembah Asri Serang” menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Purbalingga.

Udara yang dingin dan menyegarkan menjadikan tempat ini cocok bagi siapa saja yang menyukai wisata di daerah pegunungan.

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya Terbelahnya Pulau Jawa Akibat Letusan Gunung Slamet Menurut Islam

D’las Zoo merupakan salah satu wisata dari sekitar 22 wahana di area Desa Wisata Lembah Asri  Serang, Kecamatan Karangreja yang menawarkan wisata edukasi dan interaksi dengan satwa.

Berkunjung ke kebun binatang mini atau mini zoo ini dapat menjadi alternatif pilihan yang mengasyikkan.

Apalagi untuk menikmati momen liburan atau mengahabiskan waktu bersama keluarga.

Tentu sangat menyenangkan sembari memberi edukasi kepada anak-anak mengenai beragam jenis satwa.

Pada mini zoo ini sedikitnya terdapat 15 jenis satwa unik seperti kura-kura, rubah, kuda poni, burung onta, rakun, rubah, angsa hitam, alpaca, merak, merkat, rusa, dan lainnya.

Seluruh koleksi satwa yang ada di tempat ini termasuk dalam kategori satwa eksotik dan unik, yang memungkinkan interaksi dekat dengan manusia, terutama bagi anak-anak

BACA JUGA:Ramalan Jayabaya Pulau Jawa Akan Terbelah Jadi Dua karena Letusan Gunung Slamet?

Selain beragam jenis satwa tadi, di D’las Zoo juga terdapat  berbagai macam burung mulai dari jalak kerbau, gelatik, parkit, rokoroko dan lain sebagainya, yang di ditempatkan pada kandang aviary (berbentuk seperti rumah).

Wisatawan juga bisa berinteraksi dengan burung-burung ini dengan memasuki kandang untuk berfoto bersama burung-burung yang unik ini, menambah pengalaman tak terlupakan selama kunjungan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: