3 Rekomendasi Wisata Bernuansa Alam Ala Bandongan Magelang yang Sangat Asri dan Menentramkan

3 Rekomendasi Wisata Bernuansa Alam Ala Bandongan Magelang yang Sangat Asri dan Menentramkan

3 Rekomendasi Wisata Bernuansa Alam Ala Bandongan Magelang yang Sangat Asri dan Menentramkan--Instagram

BACA JUGA:RESMI! Wisata Alam Bukit Grenden Dibuka Kembali, Usung Konsep Camping Ground

Disini wisatawan akan menggunakan uang klasik berupa koin sebagai alat transaksi utama ketika disini. Sehingga rupiah pun tidak akan berlaku disini.

Selain itu, wisatawan juga akan menjumpai berbagai macam makanan tradisional seperti buntil, sego jagung, clorot, kluban, ramesan, hingga minuman tradisional seperti dawet, slendang mayang, dan sebagainya.

Jika hendak berkunjung di Pasar Kebon Watu Gede, wisatawan dapat mengunjungi Dusun Jetak, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

2. Curug Kembar


3 Rekomendasi Wisata Bernuansa Alam Ala Bandongan Magelang yang Sangat Asri dan Menentramkan-Denias Susanto-Youtube

Perjalanan wisata selanjutnya yang dapat dikunjungi bila berada di Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang adalah destinasi Curug nya.

Curug Kembar menjadi obyek wisata tersembunyi di Kecamatan Bandongan yang mengaliri sumber mata air dari Pegunungan Sumbing.

Berlokasi di Dusun Sukran, Desa Sukosari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Curug Kembar yang satu ini terlihat begitu asri.

BACA JUGA:Selain Nepal Van Java, Kaliangkrik Punya Curug Kembang Selawe yang Jadi Wisata Alam Gratis !

Destinasi wisata alam Curug Kembar memiliki 2 pesona air terjun yang letaknya saling berdekatan yakni hanya dalam radius beberapa meter saja.

Namun pesona air terjun lebih jelas terlihat dengan penampakan kolam berwarna agak biru keputih susuan pada curug yang berada diujung.

Disini wisatawan dapat menikmati kesegaran air khas Curug Kembar pada muara yang tersedia.

Karenanya wisata alam di Bandongan, Magelang ini begitu direkomendasikan untuk dikunjungi sebab pengunjung juga tak akan dikenakan biaya atau gratis.

Untuk menghampiri lokasi wisata ini, wisatawan dapat melalui Jl. Bandongan - Tempuran hingga bertemu Kantor Desa Sukosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: