Raja Ampat: Destinasi Wisata Hits Indonesia Timur yang Mendunia

Raja Ampat: Destinasi Wisata Hits Indonesia Timur yang Mendunia

Raja Ampat hits di kalangan dunia--pixabay

MAGELANGEKSPRES -- Raja Ampat merupakan sebuah kabupaten yang masih bagian dari Provinsi Papua Barat dengan sejuta pesonanya di kawasan timur Indonesia.

Panorama kepulauan yang memukau dapat membuat para pengunjung maupun wisatawan yang singgah pastinya enggan pulang.

Lokasinya yang jauh dari kota metropolitan, hiruk piruk perkotaan mencerminkan kedamaian yang sangat diidam idamkan.

Barisan kepulauan yang mengijau, langit biru yang beradu dengan indahnya riak obmbak yang saling menyapa bibir pantai, kesejukan alami khas tropis dapat kamu rasakan disini.

Untuk kamu yang ingin mengunjungi kawasan atau daerah wisata Raja Ampat yaitu dengan melakukan penerbangan dengan tujuan ke Provinsi Papua Barat tepatnya ke Kota Sorong terlebih dahulu.

BACA JUGA:Pantai Kartini Jepara: Pantai Hits Dengan Keindahan Bawah Laut, Instagramable Abis Deh!

Setelah itu kamu bisa menggunakan kapal sejenis kapal cepat yang biasanya berlayar kurang lebih 2 sampai 3 jam menuju Waisai yang merupakan ibukota dari Kabupaten Raja Ampat.

Raja Ampat berada di bagian paling barat kawasan Papua yang membentang luas sekitar 4,6 juta hektar yang terdiri dari 4 pulau besar yakni Pulau Bantanta, Waigeo, Salawati dan Misool.

Tak hanya keempat Pulau besar yang tertera tapi juga sekitar 1.847 pulau-pulau kecil lain disekitarnya.

Ternyata dari keempat pulau besar yang ada di Raja Ampat memiliki nama yang diadopsi dari keyakinan legenda masyarakat setempat.

BACA JUGA:Cantiknya Kenakan Busana Adat Jawa Sekaligus Berfoto di Malioboro Yogyakarta

Mereka mempercayai bahwa zaman dahulu ada seorang wanita yang menemukan tujuh telur yang empat diantaranya menetas menjadi raja yang berkuasa di empat pulau ternama.

BACA JUGA:Pantai Ora Maluku: Pantai Dengan Keindahan Bak Surga Dunia!

Kemudian tiga telur lainnya menetas menjadi wanita biasa, satu lagi menjadi batu dan yang terakhir menjadi makhluk gaib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: