Pesona Waduk Cengklik Boyolali yang Menenangkan, Tempat ini Cocok Dikunjungi Pas Lagi Galau-Galaunya!

Pesona Waduk Cengklik Boyolali yang Menenangkan, Tempat ini Cocok Dikunjungi Pas Lagi Galau-Galaunya!

keindahan Waduk Cengklik Boyolali-@ajisasongko81-instagram

MAGELANGEKSPRES -- Ketika suasana hati sedang galau lebih baik berkunjung ke Wisata Waduk Cengklik di Boyolali. Apalagi kalian yang masih merana setelah diputusin pacar Waduk Cengklik cocok dijadikan sebagai tempat untuk menyendiri.

Tapi tenang saja, ketika sampai di Waduk Cengklik pikiran kusut dikepala seketika hilang. Di tempat ini kalian akan menemukan keindahan sekaligus ketenangan dari pesona yang disuguhkan. 

BACA JUGA:Intip Pesona Watu Cenik Wonogiri, keindahan Memukau Waduk Gajah Mungkur dari ketinggian

Memiliki luas sekitar 300 hektar, Waduk Cengklik Boyolali merupakan bendungan air yang dibangun oleh Belanda sejak 90an tahun yang lalu. 

Waduk Cengklik berlokasi di Gunungparan, Ngargorejo, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Nama Waduk Cengklik  sudah terkenal dan menjadi ikon dari Kabupaten Boyolali.

Dikelilingi oleh hijaunya pepohonan, perahu yang berjajar rapi, dan karamba ikan yang ada waduk ini menawarkan pemandangan alam yang memesona.

BACA JUGA:Bak Replika Surga! Inilah Keindahan Wisata Alam New Selo Boyolali Seperti Negeri di atas Awan

Keindahan panoramanya disempurnakan dengan Gunung Merapi dan Gunung Merbabu yang menjulang gagah di kejauhan.

Tidak hanya itu, Waduk Cengklik Boyolali akan menghipnotis kalian dengan segarnya angin sepoi-sepoi dan keserasian pemandangan alam di sekitarnya.

Suasana di Waduk Cengklik Boyolali selalu membuat pengunjungnya tenang. Sehingga cocok dijadikan dimasukkan dalam daftar tempat wisata bagi kalian yang sedang mencari ketenangan.

BACA JUGA:Bukit Sanjaya, Potret Pemandangan Candi di Boyolali Serasa di Bali

Baik itu ketika diputusin pacar dan masalah hidup lainnya yang membuat kalian merasa semrawut dan suntuk, tempat wisata satu siap menemani kalian. 

Selain itu, kalian bisa menaiki perahu yang tersedia di sekitar Waduk. Tersedia perahu sewaan dengan tarif yang terjangkau. Kalian bisa menikmati pemandangan waduk dari atas perahu sambil merasakan kesegaran udara dan keindahan alam sekitarnya.

BACA JUGA:Panorama Ciamik Wisata Bukit Kinasih Boyolali, Jaraknya Hanya Belasan Kilometer dari Pusat Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: