5 Keunggulan Sungai Mudal Kulon Progo, Ekowisata Alam yang Sedang Naik Daun!

5 Keunggulan Sungai Mudal Kulon Progo, Ekowisata Alam yang Sedang Naik Daun!

5 Keunggulan Sungai Mudal Kulon Progo, Ekowisata Alam yang Sedang Naik Daun!-google maps-Dwi Wibowo

MAGELANGEKSPRES -- Sungai Mudal merupakan salah satu wisata air yang ada di pengunungan Menoreh di Kulonprogo, Jogjakarta.

Penamaan dari sungai yang memiliki air nan jernih ini berasal dari kata mudal dalam bahasa Jawa yang memiliki arti 'keluar'.

Sungai ini telah diresmikan sebagai objek wisata air pada tahun 2015 lalu.

Selain sebagai objek wisata air, penduduk sekitar menggunakan mata air Sungai Mudal ini sebagai sumber air bersih untuk aktivitas sehari-hari.

Buat kamu yang ingin sekedar berkunjung maupun melepas penat, kamu bisa menuju ke lokasi Sungai Mudal yang berada di Dusun Banyunganti, Desa Jatimulya, Kec. Girimulya, Kabupaten Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogjakarta.

Jika kamu dari pusat Kota Yogyakarta, kamu dapat menempuh perjalanan menuju Wisata Sungai Mudal kira-kira 32 km dalam waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

BACA JUGA:Benteng Duurstede Maluku: Wisata Benteng Duurstede Terbalut Sejarah yang Unik!

Rute yang dapat kamu tempuh dari Yogja yaitu ambil arah barat memalui Jalan Godean.

Setelah itu kamu akan melewati jembatan Sungai Progo sampai bertemu pertigaan jalan, ambil jalan belok sebelah kiri ke arah Goa Kiskendo.

Kemudian kamu dapat meneruskan perjalanan selanjutnya menggunakan google maps hingga sampai ke Wisata Sungai Mudal.

Meskipun akses jalan menuju Sungai Mudal yang terbilang cukup terjal, tapi siapa sih yang bisa menolak keindahan air jernih yabg bersumber dari Sungai Mudal serta keunggulannya?

Inilah 5 keunggulan Sungai Mudal Kulon Progo:

1. Kolam Air Yang Jernih

Air jernih Sungai Mudal berasal dari mata air pegunungan sehingga tak heran air yang dihasilkan jernih dan  menyegarkan, kamu jika berkunjung kesini dapat berenang maupun sekedar bermain air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: