3 Rekomendasi Curug Tersembunyi di Magelang yang Wajib Dikunjungi

3 Rekomendasi Curug Tersembunyi di Magelang yang Wajib Dikunjungi

Curug Silawe Magelang--INSTAGRAM

Berlokasi di Delimas, Desa Girimulyo, Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang atau dari Kecamatan Windusari memakan waktu sekitar 25 menit perjalanan untuk sampai ke Curug Delimas. 

Keindahan yang tersaji di Curug Delimas ini menawarkan pesona kawasan tanaman hijau yang sangat mengagumkan. Di curug ini juga terdapat spot-spot foto yang cocok untuk mempercantik feeds instagram. 

Untuk bisa menikmati keindahan curug ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 per orang. Untuk parkir motor dikenakan Rp 2.000 sedangkan mobil Rp 5.000 saja. 

Curug Delimas memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari area parkir, toilet umum, restoran, tempat istirahat, dan gardu pandang yang tingginya 17 meter. Untuk menikmati gardu pandang akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 saja.

BACA JUGA:Tersembunyi di Tengah Hutan Pinus, Pesona Air Terjun Goa Slandak di Lereng Merbabu yang Menghipnotis Mata

3. Curug Silawe


Curug Silawe Magelang--INSTAGRAM

BACA JUGA:Berada Di Bawah Lautan Awan, Pesona Air Terjun Sikencling Magelang yang Memanjakan Mata

Rekomendasi Curug ketiga di Magelang adalah Curug Silawe. Suara aliran air yang menenangkan akan kamu dapatkan ketika mengunjungi curug ini. Curug ini juga menawarkan keindahan panorama mengagumkan yang sayang untuk dilewatkan.

Curug Silawe terletak di lereng Gunung Sumbing atau tepatnya berada di Dusun Kopeng Kulon, Sutopati, Kajoran, Magelang. Tempatnya cukup tersembunyi dan jauh dari  jalan utama membuat banyak yang belum tahu akan curug ini.

Curug Silawe ini buka setiap hari dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

Curug ini memiliki ketinggian sekitar 60 meter dengan memiliki dua aliran air terjun. Air di curug berasal dari sumber mata air lereng Gunung Sumbing yang membuat air disini terasa sejuk dan menyegarkan. 

Kamu bisa bebas berswafoto dan selfie dengan latar curug yang mengagumkan yang akan mempercantik feeds Instagram. Indahnya Curug Silawe harus kamu abadikan dengan lensa kamera.

Jika cuaca sedang cerah kamu bisa melihat indahnya pelangi yang ditimbulkan dari percikan air yang mengenai matahari.

Itu tadi 3 Rekomendasi Curug Tersembunyi di Magelang yang wajib dikunjungi saat berlibur di Magelang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: