Inilah Keindahan Pantai Petanahan Kebumen Cocok Buat Mengisi Liburan Kamu!

Inilah Keindahan Pantai Petanahan Kebumen Cocok Buat Mengisi Liburan Kamu!

Pantai Petanahan yang Memiliki Pesona Wisata yang indah--Sumber Instagram @kebumenmemotret

KEBUMEN, MAGELANGEKSPRES -- Pantai Petanahan merupakan pantai yang menawan dan menjadi salah satu destinasi wisata di Kebumen Jawa Tengah. Pantai Petanahan berada di Desa Karanggadung, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Pantai Petahanan menghadirkan suasana Pantai yang masih alami dengan lagunanya yang menawan. Wisata Pantai Petanahan di Karanggadung, Kebumen, Jawa Tengah merupakan salah satu tempat wisata ramai dikunjungi wisatawan pada hari kerja dan hari libur.

Tempat ini sangat indah dan dapat memberikan sensasi berbeda pada aktivitas kita sehari-hari. Wisata Pantai Petanahan di Karanggadung, Kebumen, Jawa Tengah mempunyai keindahan menawan yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Sayang sekali jika kamu berada di Kota Kebumen dan tidak mengunjungi tempat wisata pantai yang memiliki keindahan tiada duanya ini. Wisata Pantai Petahan sangat cocok untuk mengisi aktivitas liburan kamu, apalagi pada saat libur panjang seperti hari libur nasional atau hari libur lainnya

Keindahan objek wisata Pantai Petanahan sangat cocok untuk kamu semua yang berada dekat maupun jauh untuk datang dan mengunjungi objek wisata Pantai Petanahan di Karanggadung Kebumen Jawa Tengah di kota Kebumen.

Pantai Petanahan mempunyai air laut yang cukup jernih dan konon pantai ini pernah menjadi salah satu favorit wisata pantai di Kebumen. Pantai yang terletak di Kecamatan Petanahan ini mempunyai cerita yang melegenda.

Sebelum menjadi Pantai Petahanan, dulunya pantai ini bernama Pantai Karanggadung. Menurut legenda yang beredar, dahulu kala ada seorang istri bernama Dewi Sulastri.

Ia adalah istri dari Raden Sujono yang merupakan pembantu di Pucung Kembar. Saat Raden Sujono sedang bertugas, istrinya diculik oleh Joko Puring yang pernah naksir Dewi Sulastri.

Dewi Sulastri diculik ke Pantai Karanggadung dan dipaksa menjadi istrinya. Namun Dewi Sulastri tetap menolak hingga akhirnya Raden Sujono datang menyelamatkan Dewi Sulastri.

Meski diselimuti misteri, pantai ini menarik untuk kamu kunjungi. Jika kamu baru pertama kali berkunjung, jangan heran jika melihat suasana pantai ini.

Pantai ini agak berbeda dengan pantai lainnya, karena memiliki kawasan hutan tersendiri. Pantai ini merupakan perpaduan antara pantai dan hutan.

Pantai Petanahan sangat luas dan panjang dengan garis pantai yang melengkung membuat deburan ombak berbeda-beda disetiap lokasinya, pantai ini seakan tidak ada batasnya kamu bisa menikmati keindahan yang begitu indah dan menawan.

Di pantai ini terdapat tebing rendah yang berdiri kokoh memisahkan bibir pantai dengan kawasan hutan hijau yang ditumbuhi pohon cemara udang dan warung, kamu juga bisa menghabiskan waktu berjalan-jalan santai dan menunggu matahari terbenam. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: