Khawatir Diamuk Massa Sopir Truk Laka Depan RSJ Magelang Menyerahkan Diri ke Polisi

Khawatir Diamuk Massa Sopir Truk Laka Depan RSJ Magelang Menyerahkan Diri ke Polisi

Usai terlibat kecelakaan maut, sopir truk yang sempat kabur dan menitipkan kendaraannya di halaman rumah warga akhirnya menyerahkan diri--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Identitas sopir truk dengan nomor polisi AD 8220 CJ yang terlibat kecelakaan di depan RSJ Soerojo Magelang di Jalan A Yani, Kota Magelang sekitar pukul 10.00 WIB terungkap.

Rupanya usai menitipkan truknya di salah satu rumah warga di Jalan Barito 2 Kedungsari, Kota Magelang, sopir truk ini menyerahkan diri ke kantor polisi.

Sopir truk berinisial IJ (25) ini merupakan warga Bulu, Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo. Dia datang dari utara atau dari Secang hendak mendahului kendaraan lainnya tapi mengambil ruas jalan berlawanan sehingga menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat AA 5130 PY.

Dua korban yang tak lain adalah pengemudi dan pembonceng sepeda motor tersebut meninggal dunia.

BACA JUGA:Laka Depan RSJ Magelang Truk Tabrak Dua Pemotor Hingga Tewas, Sopir Melarikan Diri

Kedua korban antara lain SH (19), warga Bandongan, Kabupaten Magelang dan pembonceng UW (19), warga Pringsurat, Kabupaten Temanggung.

Setelah kejadian, pengemudi truk kabur dan meninggalkan truk di parkiran di halaman rumah warga Jalan Barito 2, Sidotopo, Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara.

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda Evalyn Sebayang mengatakan, truk awalnya melaju dari utara atau Secang menuju arah Kota Magelang.

Dia menjelaskan, ketika truk tiba di tempat kejadian, truk tersebut melewati garis tengah jalan untuk mendahului kendaraan di depannya.

BACA JUGA:Laka di Jalan Raya Selokromo Wonosobo, Warga asal Sumedang Tewas

Pada saat yang sama, sepeda motor Honda Beat dari arah Kota Magelang juga sedang melaju terlalu dekat dengan truk tersebut.

Karena truk tidak dapat menghindar, kecelakaan lalu lintas pun terjadi.

"Pengendara sepeda motor dan pemboncengnya meninggal dunia di tempat," kata Yolanda, Kamis, 30 November 2023.

Akan tetapi ternyata, sopir truk tersebut tidaklah melarikan diri. Melainkan menyerahkan diri di Unit Gakkum Satlantas Polres Magelang Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres