Untidar Magelang Raih 5 Penghargaan Anugerah Humas Dikristek Sekaligus

Untidar Magelang Raih 5 Penghargaan Anugerah Humas Dikristek Sekaligus

PENERIMAAN. Untidar menerima 5 penghargaan dalam anugrah humas penerimaan tropy dihadiri langsung oleh Rektor Untidar Prof Sugiyarto, Rabu (13/12) lalu.-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Universitas Tidar (Untidar) Magelang menerima 5 penghargaan Anugerah Humas dalam ajang Anugerah Dikristek Tahun 2023.

Anugerah Humas yang diperoleh adalah Bronze Winner Sub Kategori Laman Kategori PTN Satker, Silver Winner Sub Kategori Siaran Pers Kategori PTN Satker, Gold Winner Sub Kategori Media Sosial Kategori PTN Satker, Gold Winner Sub Kategori Unit Layanan Terpadu (ULT) Kategori PTN Satker dan Bronze Winner Sub Kategori Insan Humas Kategori PTN Satker oleh Ginanjar Pramuditya SPd.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Rektor, Prof Dr Sugiyarto MSi di Ballroom Hotel Sheraton Grand Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Desember 2023 lalu.

BACA JUGA:Capacity Building bagi Dosen Untidar Mampu Tingkatkan Integritas Akademik

“Selamat kepada tim humas UNTIDAR atas prestasi yang dicapai. Harapannya prestasi ini dapat menjadi pelecut semangat bagi unit dan lembaga lain untuk mencapai prestasi di bidangnya masing-masing,” kata Rektor UNTIDAR.

Anugerah Dikti Ristek adalah apresiasi kepada pemangku kepentingan dari Perguruan Tinggi dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (Lldikti), mitra kementerian/lembaga, dunia usaha dan industri, serta jurnalis dan teman media dalam kinerja dukungan dalam pelaksanaan program dan maupun kebijakan Pendidikan tinggi.

Kegiatan rutin tahunan dari Dikti Ristek, Kemendikbud Ristek ini mempersembahkan 10 Anugerah yang akan diterima oleh hampir 500 penerima penghargaan.

Bermula dari Anugerah Humas dan Jurnalis di tahun 2020 lalu berkembang sampai dengan saat ini menjadi Anugerah Dikritik perubahan ini senada dengan ini transformasi pendidikan tinggi berlangsung dengan akseleratif dengan hasil yang mulai nampak dan dirasakan bersama.

BACA JUGA:Penampilan Felika Stephani Bius Ratusan Mahasiswa Untidar

“Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka mengeratkan hubungan kampus dan industri. Kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat membuahkan hasil yang bisa dirasakan untuk masyarakat. Kerja keras dari seluruh insan dikti dan mitra terbukti dengan peningkatan peringkat Indonesia pada Global Innovation Index Indicator menjadi peringkat 5 dunia pada tahun 2023 ini,” tutur Plt Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi, Prof Ir Nizam, MSc DIC PhD.

Dalam sambutannya, Prof Nizam juga menyampaikan peran media sangat penting, bagian dari pendidik, memberikan informasi, kontrol kinerja pemerintah, penebar kabar baik dan menyampaikan koreksi-koreksi yang perlu dilakukan.

“Maka itu kami memberikan apresiasi kepada jurnalis, media dan humas perguruan tinggi atas kolaborasi dengan Ditristek selama ini. Apresiasi ini semoga memperkuat semangat memasuki tahun 2024 untuk kemajuan Bersama,” tambahnya.

BACA JUGA:Baru Buka Prodi Pariwisata, Untidar Jalin Kerja Sama Riset dengan Sejong University

Ketua Tim Kerja Humas, Danu Wiratmoko, AMd bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh tim serta bantuan teman-teman mahasiswa magang di ULT Untidar untuk semua penghargaan yang diraih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres