Kicau Mania Dandim Cup 3 Purworejo Diserbu Peserta Luar Kota

Kicau Mania Dandim Cup 3 Purworejo Diserbu Peserta Luar Kota

JUARA. Juara Dandim Cup 3 saat menerima hadiah lomba.-Lukman Hakim-MAGELANG EKSPRES

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES - Kodim 0708 Purworejo bekerja sama dengan Kicau Mania Independent Purworejo menyelenggarakan festival dan lomba burung bekicau Dandim Cup 3 bertempat di Kelurahan Tambakrejo Kecamatan Purworejo Kabupaten Purworejo, belum lama ini.

Festival burung berkicau Piala Dandim Cup 3 menuai sukses dengan banyaknya peserta yang hadir dari dalam kota Purworejo maupun luar diantaranya Magelang, Kulon Progo, Kebumen, Temanggung, Wonosobo dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Festival dan Lomba burung berkicau Dandim Cup 3 tersebut ada 26 kelas, dengan beberapa jenis Burung diantaranya, Murai Batu, Cucak Hijau, Kacer, Kenari, Kolibri,serta Cendet yang di ikuti kurang lebih 1000 peserta.

BACA JUGA:Komunitas Lima Gunung Pentas di Rumah Budaya Tjokrodipo Purworejo, Ajang Temu Kangen

Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo mengatakan festival dan lomba burung berkicau ini di selenggarakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 pada tanggal 15 Desember 2023.

Selain itu juga sebagai sarana untuk mengeratkan hubungan TNI dengan masyarakat terutama pecinta burung.

"Kegiatan ini diselenggarakan untuk memupuk persatuan dan kesatuan, serta menjalin silaturahmi, persahabatan, persaudaraan dan kekompakan hubungan yang lebih erat antara TNI dengan para penggemar burung, guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, "ungkap Dandim.

Lebih lanjut Dandim berharap festival burung ini bisa menjadi wadah bagi para pecinta burung yang ada di Kabupaten Purworejo dan secara luas dapat menjalin silaturahmi antara TNI dan masyarakat. Selain itu kegiatan lomba burung berkicau ini, selalu berkesinambungan dan tetap kompak menjaga kesatuan dalam bingkai NKRI.

BACA JUGA:Kinerja KONI Purworejo Tahun 2023 Dievaluasi

"Saya ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan kepada para peserta dan semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, " imbuh Dandim.

Sementara itu Ismail selaku ketua panitia menyampaikan festival dan lomba burung bekicau ini mendapat respon dari para pecinta burung di wilayah Kabupaten Purworejo dan sekitarnya, terbukti hampir 1000 peserta yang merebutkan kelas bergengsi dari Dandim, Kasdim dan Perwira seksi (Pasi).

"Untuk pecinta kicau baik dari instasi maupun komunitas untuk kedepannya sering di adakan perlombaan lagi,agar perburungan tidak punah, " pungkasnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres