UNIK! Kompetisi Tumpeng Malam Pergantian Tahun Baru di Tempuran Magelang Bikin Takjub

UNIK! Kompetisi Tumpeng Malam Pergantian Tahun Baru di Tempuran Magelang Bikin Takjub

Kompetisi Tumpeng Dalam Perayaan Malam Tahun Baru di Kabupaten Magelang Di Dusung Kanggotan-Burhan Sugiono-Magelang Ekspres

MAGELANGEKSPRES -- Dalam rangka merayakan malam pergantian tahun baru 2023-2024, masyarakat Dusun Kanggotan, Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang menyelenggarakan kompetisi tumpeng dengan penuh semangat serta kekompakan pada Minggu 31 Desember 2023 malam.

Sebuah acara yang simpel namun istimewa, dihadiri langsung oleh beberapa perangkat desa, tokoh ulama, serta beberapa pemuda yang bergerak di bidang bisnis kuliner di wilayah kota dan kabupaten Magelang.

Salah satu di antaranya ialah pemilik Tjs caffe yang akrab dipanggil Bang Opic yang ditunjuk khusus sebagai dewan juri dalam lomba nasi tumpeng tersebut.

BACA JUGA:Antusias Warga Kajoran Magelang Terima Minyak Goreng Murah dari Relawan Prabowo Peduli Emak-Emak

Tersaji dengan sangat indah, konsep acara yang paling lengkap ini akan memukau siapa pun yang melihatnya.

Pada umumnya, saat memperingati malam pergantian tahun baru, anak muda sering memilih untuk keluar berkeliling dengan kendaraan yang memadati pusat kota atau sekedar berkeliling sambil meniup trompet.

Namun, tidak jarang kita temui beberapa anak muda yang memilih merayakan dengan cara mabuk-mabukan atau dengan cara yang cenderung memiliki banyak faktor negatif.

BACA JUGA:Petani Sayur di Muntilan Magelang Terpaksa Bagikan Sayur Gratis Imbas Harga Pasar Anjlok

Berbeda dengan acara malam ini, di mana peserta acara tersebut terdiri dari ibu-ibu dan remaja putri, sementara para bapak-bapak dan pemuda tidak hanya bertugas sebagai panitia.

Namun, mereka juga memimpin dan mengadakan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas segala yang telah dilalui pada tahun 2023.

Sungguh menginspirasi melihat kolaborasi yang sangat positif antar generasi yang ditunjukkan oleh warga kanggotan.

BACA JUGA:Sebagai Wujud Kepedulian, Bupati Magelang Menyerahkan Bantuan Untuk Pedagang Pasar Pucang Imbas Kebakaran

Mereka dapat bekerja sama dengan kompak untuk memberikan kegiatan positif dan edukatif kepada kita semua.

Acara ini tidak hanya itu saja, karena dengan perencanaan yang matang, rangkaian acara dapat berjalan dengan lancar, penuh hikmat, dan diakhiri dengan pesta kembang api tepat pada pukul 12.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres