Breaking News! Truk Pengangkut Surat Suara Kabupaten Magelang Terguling ke Jurang

Breaking News! Truk Pengangkut Surat Suara Kabupaten Magelang Terguling ke Jurang

Truk pengangkut surat suara Kabupaten Magelang terguling ke jurang-@infokejadianungaran-Instagram

MAGELANGEKSPRES -- Sebuah truk yang mengangkut logistik pemilu 2024 terguling ke jurang di wilayah Jambu, Kabupaten Semarang pada Sabtu, 6 Januari 2024 siang. 

Truk tersebut diketahui mengangkut surat suara DPRD wilayah Kabupaten Magelang

Dilansir dari Instagram @magelangekspres.id, dalam video yang beredar memperlihatkan sebuah truk bernomor polisi W 8813 UQ berada di jurang dengan posisi terguling dan bawaan truk berserakan.

BACA JUGA:MUI Kota Magelang Diminta Bantu Jaga Kondusivitas di Tengah Tensi Politik Kian Tinggi Jelang Pemilu

Dari informasi yang dihimpun pada saat itu truk melaju dari arah percetakan Bawen, Semarang menuju Kabupaten Magelang dengan membawa surat suara DPRD Kabupaten Magelang.

Kecelakaan terjadi pada pukul 13.00 WIB di Jalan Raya Jambu-Semarang, tepatnya di tanjalan dan tikungan Kalimalang, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang.

"Pada Sabtu, 6 Januari kurang lebih pukul 13.00 WIB, salah satu truk yang membawa surat suara DPRD Kabupaten Magelang mengalami kecelakaan di daerah Jambu," kata Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono dikutip dari Instagram @magelangekspres.id.

BACA JUGA:Honor KPPS Naik 2 Kali dari Pemilu 2019, KPU Temanggung: Tidak Ada Potongan Pajak

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Magelang, Affifudin mengatakan truk tersebut mengangkut surat suara pemilu 2024 sekitar 400 ribu lembar.

Total ada 800 dus yang diangkut dan masing-masing dus berisi 500 lembar surat suara.

Suart suara terlihat berceceran keluar dari kardus akibat kecelakaan tersebut. Namun Affifudin mengatakan bahwa pihak percetakan masih memiliki tanaggung jawab terhadap surat suara tersebut. 

BACA JUGA:MUI Tegaskan Golput di Pemilu 2024 Hukumnya Haram, Begini Fatwanya

Affifudin juga menambahkan keterangannya bahwa tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas tersebut, sopir sudah dievakuasi dan dalam keadaan sadar," tambah Affifudin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: