Jokowi Bagikan Beras Gratis Kepada Masyarakat Temanggung

Jokowi Bagikan Beras Gratis Kepada Masyarakat Temanggung

KUNJUNGI. Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung ke bulog Temanggung Senin 22 Januari 2024 kemarin.-SETYO WUWUH-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG,MAGELANGEKSPRES - Presiden Joko Widodo mengatakan, akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat kurang mampu mulai bulan Januari, Febuari hingga Maret di tahun 2024 ini.

Bahkan kata Joko Widodo, bantuan beras akan dilanjutkan di bulan April, Mei dan Juni tahun 2024, jika kalkulasi perhitungan dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) mencukupi.

BACA JUGA:Di Hadapan Gen-Z, Presiden Joko Widodo Singgung Pemilu

"Sinten sing mboten butuh beras (siapa yang tidak butuh beras) angkat tangan, akan saya beri sepeda,"kata orang nomor satu di Negri ini saat Pelaksanaan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah di gudang bulog Bengkal Kranggan Temanggung Senin 22 Januari 2024.

Presiden mengatakan, jumlah penduduk Indonesia kurang lebih sebanyak 280 juta jiwa, ratusan juta jiwa ini tersebar di 17.000 pulau di Indonesia.

"Semua butuh beras,"katanya.

Sementara itu Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo mengatakan, stok pangan di gudang bulog Temanggung sendiri sebanyak 1.000 ton, bantuan pangan secara nasional kurang lebih sebanyak 800.000 ton beras.

BACA JUGA:Dua Penipu Pedagang Kopi di Temanggung Tertagkap Polres Temanggung, Satu Orang Dalam Pengejaran

"Penyaluran bantuan pangan ini sinergi antar BUMN ada bulog, sedangkan untuk pengiriman dan lain-lain ada Pt Pos Indonesia,"terangnya.

Ia menyampaikan,sesuai yang disampaikan oleh Presiden Joko Widodo,bantuan akan diberikan Januari, Febuari Maret, bila kalkulasinya cukup maka akan lanjut April mei juni.

"Karena kita panennya mundur dua bulan, sehingga bantuan akan diberikan kepada 22 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM),"jelasnya.

Ketika ditanya stok beras secara nasional, ia mengatakan, hari ini stok dibulog 1,4 juta ton, kemudian siapkan setiap minggu ada bidding sehingga  500.000 ton setiap minggu masuk secara bertahap.

"Begitu panen raya kita stop karena kita pengen menjaga harga  ditingkat petani hari ini harga ditingkat petani diatas Rp10 ribu ini sangat baik,"tegasnya.

BACA JUGA:Setelah Terjadi Hujan Badai di Magelang, Wisata Gunung Telomoyo Harus Ditutup Sementara, Berikut informasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres