Bebek Goreng Sadegan Kuliner Legend Magelang yang Paling Terkenal Kelezatannya

Bebek Goreng Sadegan Kuliner Legend Magelang yang Paling Terkenal Kelezatannya

Kelezatan Bebek Goreng Bu Sri Sadegan Tempuran Magelang yang menggugah selera--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Bebek goreng Sadegan adalah tempat kuliner lezat di Tempuran, Kabupaten Magelang. Kelezatan rasanya sudah tidak diragukan lagi.

Wajar jika kamu tidak pesan sebelumnya, sore harinya bakalan tidak kebagian.

Mendapatkan kenikmatan hidangan bebek dari warung bebek goreng Bu Sri di Dusun Sadegan, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, bukanlah hal yang mudah.

Pasalnya, tidak hanya perut yang lapar dan uang untuk membayar yang diperlukan, tetapi juga informasi awal yang sedikit dan keberuntungan yang banyak untuk mendapatkan setiap porsi bebeknya.

BACA JUGA:10 Wisata Magelang yang Cocok Buat Slowcation Awal Tahun 2024

Warung Bebek Sadegan, yang juga dikenal sebagai Warung Bebek Bu Sri, merupakan warung bebek yang dimiliki oleh Sri Robiah (51).

Warung ini terletak di tempat yang jauh dari keramaian, dan dapat ditemukan setelah melewati jalan-jalan selebar sekitar 3 meter, melintasi perkampungan, lapangan bola, dan melihat banyak hamparan sawah.

Di Warung Bebek Sadegan, terdapat dua versi olahan daging bebek, yaitu goreng dan opor, yang disajikan dengan kepala dan ati ampela.

Menu makanan dan minuman tersusun rapi di papan besar tanpa ada tulisan harga yang tertera.

BACA JUGA:Lebih Irit, Begini Cara Membuat Pempek Resep Asli dari Palembang

Namun, hal tersebut tidak menjadi masalah karena setiap pengunjung selalu menunjukkan wajah tanpa ekspresi keberatan saat datang atau saat melakukan pembayaran di meja kasir.

Daging bebek yang disajikan di warung ini, baik itu bebek goreng maupun opor, memiliki tekstur yang sangat lembut di lidah.

Kelembutan daging ini menambah kenikmatan dari bumbu yang meresap hingga ke lapisan terdalam.

Bebek juga semakin nikmat ketika disantap dengan kuah kuning opor yang selalu disajikan, bahkan saat pengunjung meminta hidangan bebek goreng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: