Ada yang Gratis, Ternyata 10 Museum Ini Ada Di Magelang Loh, Di Mana Saja?

Ada yang Gratis, Ternyata 10 Museum Ini Ada Di Magelang Loh, Di Mana Saja?

Beberapa rekomendasi museum di Magelang, ada yang gratis-Poetry Nasywa (Kiri atas), Andry Muljono (atas tengah), Grace Ayu (kanan atas), Suprayitno (kiri bawah), Nias Uciyanti (bawah tengah), Reku Hizaki (kanan bawah)-Google maps

Jam operasionalnya pada hari Selasa sampai Minggu, pada jam 09.00 WIB hingga 17.00 WIB. Tiket masuk museum hanya Rp 30.000 per-orang.

8. Museum Misi Muntilan

Museum Misi Muntilan merupakan museum yang menyimpan jejak sejarah agama Katolik di Jawa Tengah.

Museum ini berisikan peninggalan-peninggalan seperti mimbar, kursi, dan altar yang merupakan barang-barang milik Romo YB Mangunwijaya maupun tanda jasa yang pernah diberikan dari Presiden Abdurrahman Wahid.

BACA JUGA:3 Rekomendasi Cafe Terbaik Magelang yang Cocok Buat Ngerjain Tugas di Musim Hujan

Berada di Jalan Kartini No 3, Balemulyo, Muntilan, Kabupaten Magelang atau klik di sini. Buka setiap hari Senin sampai Sabtu.

Pada hari Senin hingga Jumat di buka pada pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB, sedangkan hari Sabtu, pukul 12.00 WIB sudah tutup.

9. Museum Bumiputera 1912

Museum Bumiputera 1912 merupakan museum yang berada di tengah-tengah pusat Kota Magelang. Di sini, terdapat peninggalan sejarah industri perasuransian di Indonesia.

Lokasi ini berada di Jalan Ahmad Yani, Poncol No 21, Magelang Tengah atau klik di sini. Masih di buka pada hari Senin hingga Jumat, pada pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB Saja. Harga tiketnya gratis.

BACA JUGA:Yuk Nikmati Aktivitas Outbound Di 5 Tempat Wisata Yang Ada Di Yogyakarta Ini! Penuh Kegiatan Seru!

10. Museum Wayang Sasana Gunarasa

Museum Wayang Sasana Gunarasa merupakan museum yang terletak di sekitaran Dusun Borobudur yang menjadi rumah bagi ribuan wayang koleksi dari Mantan Menteri Penerangan R. Boediarjo.

Selain itu, alat musik hingga rekaman dan kaset wayang dari tahun 1871 sampai 1990an ada di sini.

Museum Wayang Sasana Gunarasa berada di Jalan Balaputradewa NO 32, Borobudur atau klik di sini. Berada 500 meter dari Candi Borobudur.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: