Jelang Coblosan, Ratusan Personel Polisi di Wonosobo Dikerahkan

Jelang Coblosan, Ratusan Personel Polisi di Wonosobo Dikerahkan

APEL. Kegiatan apel persiapan pengamanan pemilu di halaman Mapolres Wonosobo, Kamis (8/2). -istimewa-Magelang Ekspres

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Apel persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan penyerahan perlengkapan untuk 325 personel polisi digelar pada Kamis 8 Februari 2024. Apel yang dipimpin langsung Kapolres Wonosobo, AKBP Donny Lumbantoruan itu untuk cek kesiagaan anggotanya jelang coblosan mendatang.

Dijelaskan, Polres siap menerjunkan sebanyak 500 personel dalam pengamanan pemungutan dan penghitungan suara. Lalu sejumlah 325 personel akan diterjunkan langsung untuk mengamankan di 3.091 TPS.

"Pengamanan nanti dengan pola pengamanan 2 polisi dan 32 Linmas untuk 16 TPS," ungkap AKBP Donny.

BACA JUGA:Hampir Seribu KK di Wonosobo Terdampak Krisis Air

Sebagai simbolis, Kapolres menyerahkan atribut pelengkap kepada perwakilan personel pengamanan TPS. Alat-alat perlengkapan tersebut meliputi tas dan rolling bed.

"Nantinya personel pengamanan TPS diharapkan segera melengkapi diri dengan berbagai keperluan perorangan lainnya seperti senter, rompi, jas hujan dan tongkat serta borgol," tambahnya.

Usai pelaksnaan apel, Polres Wonosobo juga menggelar simulasi pengamanan proses pemungutan suara di TPS. Simulasi tersebut diharapkan dapat memberikan gambaran bagi para personel yang akan melaksanakan pengamanan pemungutan suara.

AKBP Donny menegaskan, dalam serangkaian acaranya, ia meminta agar personel kepolisian dapat menjaga netralitasnya selama pemilihan umum (Pemilu). Baginya, kontestasi politik ini dinilai cukup rawan mengalami gesekan.

BACA JUGA:Pelaku UMKM Purworejo Digelontor Bantuan Modal

"Netralitas harus saya tegaskan, jangan sampai menganggu proses pemilu dengan cara-cara yang menimbulkan masalah. Kita upayakan menjaga keamanan agar kondusif," tandasnya. (mg7)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: