KPU Kota Magelang Minta Jurnalis Turut Cegah Berita Hoaks Jelang Pencoblosan

KPU Kota Magelang Minta Jurnalis Turut Cegah Berita Hoaks Jelang Pencoblosan

Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir, dalam acara Sarasehan HPN Lokabudaya Alun-alun Kota Magelang pada hari Minggu, 11 Februari 2024-WIWID ARIF-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Magelang, bersama dengan semua pihak, bertekad untuk menjaga keamanan dan ketenangan, terutama selama masa tenang menjelang pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

"Memasuki masa tenang dari tanggal 11 hingga 13 Februari 2024 sebenarnya menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menjaga suasana damai menjelang pesta demokrasi yang akan datang," kata Ketua KPU Kota Magelang, Misbachul Munir, dalam acara Sarasehan HPN Lokabudaya Alun-alun Kota Magelang pada hari Minggu, 11 Februari 2024.

Di sela pertemuan dengan para jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Magelang, Munir juga mengajak seluruh warga negara yang memenuhi syarat dan terdaftar dalam daftar pemilih tetap (DPT) untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan menggunakan hak pilih mereka.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Magelang Turunkan 915 APK di Hari Pertama Masa Tenang Pemilu 2024

"Marilah kita bersama-sama menjadikan pemilu sebagai upaya untuk menjaga persatuan, melaksanakan pesta demokrasi, dan memperkuat integrasi bangsa. Ayo datang ke TPS pada tanggal 14 Februari mendatang," ujarnya.

Ia menuturkan bahwa pemilu yang aman dan kondusif merupakan tanggung jawab seluruh pihak.

"Dalam menjaga negara demokratis, kita harus saling bertanggung jawab dalam melaksanakan pemilu yang aman dan kondusif. Saat ini, kita sudah memasuki masa tenang dan hal ini menjadi tanggung jawab bersama," terangnya.

BACA JUGA:SELAMAT! Indeks Reformasi Birokrasi Kota Magelang Mendapatkan Nilai A

Tidak dapat disangkal bahwa perbedaan pandangan dalam politik tahunan adalah hasil dari negara demokrasi.

Oleh karena itu, Munir menekankan pentingnya menjaga kedamaian dan kesatuan di Kota Magelang.

Terutama dalam rangka menjalankan pesta demokrasi dengan lancar, aman, dan tertib.

"Kita perlu bersama-sama untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan dalam suasana teduh menjelang pelaksanaan pemilu tahun 2024," tuturnya.

BACA JUGA:ASN Pemkab Wonosobo Meninggal Diduga Saat Jalankan Tugas Pencopotan APK

Untuk informasi soal Pemilu 2024 yang valid dan tepercaya, Munir pun mengimbau masyarakat mencari melalui kanal-kanal dan website berita yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres